Beragam Kemudahan dan Kanal Pembelian Kurban di Global Qurban

Perkembangan teknologi turut memberikan kemudahan transaksi berkurban. Di tahun 2020, berbagai situs jual-beli daring dan kanal pembayaran non-tunai mendukung Global Qurban dalam penjualan hewan kurban terbaik untuk masyarakat.

Beragam Kemudahan dan Kanal Pembelian Kurban di Global Qurban' photo
Tangkapan layar situs Tokopedia yang menjual hewan kurban dari Global Qurban. Melalui berbagai situs jual-beli daring dan kanal pembayaran, Global Qurban menghadirkan kemudahan untuk pekurban. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Menuju Hari Raya Iduladha, Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menyiapkan berbagai kemudahan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menunaikan ibadah. Selain melalui laman resmi Global Qurban, menunaikan ibadah kurban juga bisa dilakukan lewat penyedia toko daring serta aplikasi pembayaran nontunai. Tak hanya itu, ada juga Agen Qurban yang siap memberikan pelayanan berkurban dengan berbagai penjelasannya.

Berikut ini kanal yang bisa diakses pekurban guna menunaikan kurbannya di tahun yang istimewa ini dengan hadirnya pandemi Covid-19.


Laman Global Qurban

Demi memudahkan dalam bertransaksi nontunai, Global Qurban menyediakan laman resminya. Website tersebut tidak hanya memberikan sumber informasi terkait kurban, tapi juga layanan pembelian hewan kurban. Calon pekurban hanya perlu mengunjungi globalqurban.com dan langsung memilih hewan kurban yang tersedia.


Tangkapan layar laman Global Qurban di tahun 2020.


E-commercemarketplace, dan aplikasi pembayaran nontunai

Pekurban terbiasa bertransaksi lewat e-commerce dan marketplace? Atau biasa melakukan pembayaran nontunai dengan aplikasi penyedia layanan tersebut?

Global Qurban juga bekerja sama dengan e-commerce, marketplace, serta penyedia layanan pembayaran nontunai demi kemudahan beribadah. Melalui kanal ini, pekurban mendapatkan pelayanan pembelian kurban tanpa perbedaan harga dengan yang ada di laman resmi Global Qurban. Adapun e-commerce dan marketplace yang bisa dikunjungi  antara lain Tokopedia, Shopee, Blibli, Elevenia, Blanja, Lazada Duniahalal, Alfacart, Ralali, iLotte, Klik Daily, dan JDID. Sedangkan untuk aplikasi pembayaran tersedia OY! Indonesia, Link Aja, Shopee Pay, E-Salaam, OVO, Dana Syariah, Myquran, serta My Smart Shopper.

“Global Qurban juga memberikan kemudahan bagi pekurban untuk menunaikan ibadahnya melalui situs urun dana seperti Wecare.id, Amalsholeh.com, Beramaljariyah.org, Zakatin, serta Muslimnesia,” kata Desi Susanti dari tim Global Qurban, Sabtu (20/6).

Untuk tahap transaksi dan pembayarannya, pekurban tinggal mengikuti tahapan dari masing-masing toko daring serta aplikasi pembayaran non-tunai. Nantinya setiap transaksi yang dilakukan di berbagai kanal tersebut akan masuk datanya ke Global Qurban untuk kemudian hewan kurbannya disalurkan ke berbagai daerah.


Laman Shopee yang menampilkan produk hewan kurban dari Global Qurban. Mengguna kata kunci "qurban" pekurban bisa menemukan produk Global Qurban.


Agen Qurban

Tak hanya melalui kanal e-commerce, marketplace, dan aplikasi pembayaran nontunai saja, Global Qurban juga menghadirkan kemudahan lain bagi calon pekurban. Tahun 2020 ini, Global Qurban menghadirkan Agen Qurban, masyarakat yang memasarkan hewan kurban dengan harga resmi Global Qurban - ACT. Melalui mereka, pekurban bisa menunaikan kurban, sekaligus melakukan pemberdayaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Per 22 Juni 2020 pukul 08.00 WIB, jumlah Agen Qurban yang bisa menjadi media pekurban menunaikan ibadah kurbannya mencapai 8.671 orang. Mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan akan memberikan pelayanan penjualan hewan kurban terbaik. Nantinya, jumlah ini akan terus bertambah dengan seiring meluasnya ajakan untuk menjadi Agen Qurban.


Gerai Qurban

Selain layanan daring, Global Qurban - ACT juga menyediakan Gerai Qurban di beberapa gerai retail. Sebut saja Giant, Hero, Transmart, serta Superindo di beberapa kota telah mendukung Gerai Qurban. Adanya layanan offline ini memungkinkan pekurban bisa bertransaksi langsung di gerai dengan pembaranan tunai maupun nontunai.

Hadirnya berbagai kanal ini, Global Qurban berharap bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pekurban di tengah pandemi seperti sekarang ini. Selain memudahkan pekurban, Global Qurban juga membawa tujuan memberdayakan masyarakat yang ekonominya terdampak melalui Agen Qurban.[]


Bagikan

Terpopuler