Beras untuk Santri Meriahkan Peringatan Hari Pangan Sedunia

Momentum Hari Pangan Sedunia dimanfaatkan ACT untuk terus meluaskan kebaikan lewat bantuan pangan dari dermawan. Ikhtiar ini tak boleh kendur, harus terus ditingkatkan, jangan sampai ada saudara kita yang kelaparan.

act bangka
Santri di Bangka Selatan saat mendapatkan paket beras dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, BANGKA SELATAN – Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober turut Aksi Cepat Tanggap (ACT) meriahkan. Di Bangka Selatan, tepatnya di Pesantren Azayyad Lilulum, Desa Nyelanding, menjadi lokasi ACT memperingati perayaan tersebut. Peringatan Hari Pangan Sedunia ini pun menjadi mementum untuk meningkatkan ikhtiar memerdekakan pangan seluruh kalangan melalui kedermawanan.

Raffles Gordon dari tim Program ACT Bangka mengatakan, pendistribusian pangan dari ACT kali ini menyasar kalangan santri. Harapannya, agar santri yang tengah menimba ilmu dapat fokus belajar tanpa memikirkan bagaimana makan mereka. Total ada ratusan paket pangan yang terdistribusi.

“Hari Pangan Sedunia ini rasanya dapat menjadi momen yang pas untuk kita saling sadar bahwa urusan pangan adalah hal yang penting. Ikhtiar kita tak boleh berkurang, tapi harus terus ditambah, jangan sampai ada saudara kita yang kelaparan,” ungkapnya.

Dalam aksi di Pesantren Azayyad Lilulum ini, sambutan baik pun datang. Ustaz Yerdi yang merupakan pimpinan pesantren merasa senang dengan hadirnya bantuan pangan ini.

“Terima kasih untuk seluruh dermawan yang sudah memberikan beras gratis ini untuk santri. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan untuk kita semua,” ujar Ustaz Yerdi.

Selain menyasar pesantren, ACT Bangka juga akan mendistribusikan paket pangan ini ke berbagai titik di lima kabupaten/kota di Pulau Bangka. Selain itu, dengan bergeliatnya kembali kehidupan, ACT juga telah menyiapkan Operasi Pangan Murah yang memungkinkan masyarakat mengakses pangan terbaik dengan nominal setengah harga saja.[]