Beras untuk Santri, Wujud Perhatian untuk Pesantren di Banten

Program Wakaf Pangan Produktif dari Global Wakaf terus bergulir, menyampaikan kepedulian kepada pesantren yang membutuhkan. Jumat (15/1/2021) lalu, bantuan beras disampaikan untuk salah satu pesantren di Banten

Beras untuk Santri, Wujud Perhatian untuk Pesantren di Banten' photo
Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Banten Ais Komarudin saat menyerahkan bantuan untuk Pesantren Mudzakarah Abuya Muhtadi, Jumat (15/1/2021). (ACTNews)

ACTNews, PANDEGLANG – Sejumlah 300 kilogram beras disampaikan untuk santri dan pengurus Pesantren Mudzakarah Abuya Muhtadi di Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Jumat (15/1/2021). Pesantren yang diasuh Kyai Muhtadi ini mendidik santri penghafal Alquran. Sebagian besar santri berasal dari keluarga prasejahtera, sebagian lain telah yatim piatu.

Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Banten Ais Komarudin menjelaskan, dalam menunjang semangat pesantren mendidik calon hafiz, Global Wakaf - ACT Banten mendukung pemenuhan kebutuhan pangan santri dan guru melalui program Wakaf Pangan Produktif. “Insyaallah, dukungan para wakif ini semakin menyemangati para santri,” kata Ais.

Kyai Muhtadi mewakili pesantren pun mendoakan langkah Global Wakaf - ACT agar semakin meluas, dengan begitu, semakin besar pula kebermanfaatan yang dilakukan Global Wakaf. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas dukungan ini. Insyaallah, dukungan Global Wakaf - ACT juga menyemangati para santri belajar,” ungkap Kyai Muhtadi.

Sejak awal Januari lalu, sekitar 4.500 kilogram beras telah didistribusikan Global Wakaf ke sejumlah pesantren. Pendistribusian bantuan itu dilangsungkan di 12 pesantren di lima provinsi. Program Wakaf Pangan Produktif juga menyapa 2.119 penerima manfaat keluarga prasejahtera pada pekan kedua Januari ini.[]