Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf Bersamai ODGJ Saat Vaksinasi di Desa Dukuhdimiro

Selain mendapatkan vaksinasi, puluhan ODGJ yang ada di Desa Dukuhdimiro, Kabupaten Jombang, juga mendapatkan Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf. Aksi dari Global Wakaf-ACT bersama perangkat desa ini sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan Covid-19, serta kepedulian kepada para ODGJ.

bantuan odgj
ODGJ yang berpartisipasi dalam program ini rata-rata merupakan pasien yang sedang dalam masa pemulihan. (ACTNews)

ACTNews, JOMBANG – Global Wakaf-ACT bersinergi dengan Kantor Desa Dukuhdimoro mendistribusikan Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf di desa yang ada di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Target penerima yakni puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di desa tersebut.

“Distribusi yang kita lakukan hari ini bertepatan juga dengan kegiatan vaksinasi para ODGJ di Kantor Desa Dukuhdimoro. Ini merupakan bentuk dukungan kita juga terhadap upaya pengentasan pandemi di Indonesia,” ujar Ahsanul Kholikin dari Tim Program Global Wakaf-ACT Jombang pada Senin (27/9/2021).


Ada puluhan ODGJ yang mendapatkan vaksinasi serta bantuan dari Global Wakaf-ACT pada hari itu. Kholik menambahkan, bahwa para ODGJ mayoritas berasal dari kalangan prasejahtera.

“Rata-rata dari mereka saat ini sedang dalam masa pemulihan, sehingga sudah tinggal di rumah masing-masing. Untuk sampai ke sini, mereka dijemput dengan ambulans oleh tim puskesmas setempat,” ungkap Kholik.

Kholik pun mengucapkan terima kasih kepada para dermawan, atas amanah yang telah dititipkan kepada para dermawan. “Semoga kegiatan ini dapat berlanjut, sehingga kita bisa meluaskan lagi bantuan kepada lapisan masyarakat lainnya, seperti para ODGJ yang kita sapa hari ini,” harap Kholik. []