Beras Wakaf Dukung Pangan Santri

Bersama Rumah Kepemimpinan, ACT menggelar Operasi Pangan Gratis di Pesantren Markaz Qur’an Utrujah, Ciseeng, Kabupaten Bogor. Aksi ini menjadi salah satu ikhtiar memenuhi kebutuhan pangan santri.

rumah kepemimpinan
Distribusi Beras Wakaf untuk santri di Ciseeng, Kabupaten Bogor. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Masuk pekan kedua September, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menggelar Operasi Pangan Gratis untuk masyarakat. Kali ini, bersama Rumah Kepemimpinan, Beras Wakaf panenan petani lokal binaan Global Wakaf-ACT didistribusikan ke santri yatim dan prasejahtera di Pesantren Markaz Qur’an Utrujah, Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Dalam Operasi Pangan Gratis kali ini turut dihadiri relawan Masyarakat Relawan Indonesia Bogor serta perwakilan penerima beasiswa Rumah Kepemimpinan. “Beras Wakaf yang tersalurkan hari ini merupakan hasil penggalangan kepedulian Rumah Kepemimpinan bersama ACT selama Agustus,” jelas Wahyudi dari tim Program ACT Bogor.

Ustazah Ayu, Pengurus Pesantren Markaz Qur’an Utrujah menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang hadir untuk santri. Di pesantren yang ia kelola, ada 230 santri penghafal Al-Qur’an yang tak sedikit datang dari keluarga prasejahtera. “Bantuan ini sangat membantu operasional pensatren,” ungkapnya.

Fathan Mubina, Manajer di Rumah Kepemimpinan berharap, kolaborasi kemanusiaan seperti ini bisa terus berlanjut. Ia juga berharap, distribusi Beras Wakaf ini bisa menjadi hikmah yang mendalam bagi peserta Rumah Kepemimpinan yang terlibat.

“Semoga bisa membuka aliran-aliran kebaikan lain untuk Pesantren Markaz Qur’an Utrujah, dan santri di sini menjadi generasi penerus bangsa yang mencintai Al-Quran,” harap Fathan.

Selain Operasi Pangan Gratis, saat ini ACT juga tengah menggalang kepedulian untuk merenovasi Pesantren Markaz Qur’an Utrujah. Hal tersebut karena selama ini santri menempati satu ruangan untuk berbagai aktivitas, mulai dari belajar hingga istirahat. Sebagai gambaran, sebelum memulai pelajaran, santri harus melipat alas tidur mereka untuk digunakan sebagai ruang kelas.[]