Beras Wakaf Sapa Warga di Bantaran Ciliwung

“Alhamdulillah dapat bantuan secara cuma-cuma. Pembagian Beras Wakaf seharusnya terus dilakukan sampai Ramadan nanti sehingga masyarakat miskin seperti kami bisa terbantu, Ramadan enggak mikirin makan karena enggak ada beras,” katanya Sari menerima Beras Wakaf ACT.

Warga sedang menurunkan Beras Wakaf ACT dari gerobak,
Warga RT 10, RW 01, Kelurahan Gedong, Pasar rebo, Jakarta Timur, sedang menurunkan Beras Wakaf ACT dari gerobak, Kamis (18/3/2021). (ACTNews/Ubaidillah)

ACTNews, JAKARTA TIMUR — Menjelang kedatangan bulan suci Ramadan, Global Wakaf-ACT kian memasifkan pendistribusian Beras Wakaf bagi masyarakat prasejahtera. Melalui Gerakan Sedekah Pangan, Beras Wakaf dibagikan kepada warga di Bantaran Sungai Ciliwung, RT 10, RW 01, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (18/3/2021).

Ketua RT 10, RW 01, Kelurahan Gedong, Muhamad Wijanarko mengatakan, mayoritas masyarakat di lingkungan itu mencari nafkah dengan memulung barang bekas. Sopir angkot, dan mengamen. Keadaan ekonomi warga di RT 10 pun, diakui Wijanarko, termasuk golongan menengah ke bawah. “Paling banyak jadi pemulung,” kata Wijanarko.

Salah seorang penerima Beras Wakaf, Sari, mengatakan ia merasa terbantu dengan kehadiran bantuan beras. Ia pun bisa menghemat pengeluaran untuk beberapa hari ke depan. Sari berharap bantuan pangan juga bisa hadir pada Ramadan nanti. 

“Alhamdulillah dapat bantuan secara cuma-cuma. Program ini (pembagian Beras Wakaf) seharusnya terus dilakukan sampai Ramadan nanti, sehingga masyarakat miskin seperti kami bisa terbantu, Ramadan enggak mikirin makan karena enggak ada beras,” katanya Sari menerima Beras Wakaf ACT.

Wuri dari Tim Program ACT Jakarta Timur mengatakan dalam distribusi kali ini, 100 paket Beras Wakaf diberikan kepada masyarakat prasejahtera di RT 10 RW 01, Kelurahan Gedong. Selain Beras Wakaf, ACT juga memberikan Air Wakaf untuk musala RT 10. 

“Aksi distribusi ini bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional juga menyambut Ramadan 1442 Hijriah. Pendistribusian Beras Wakaf akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat prasejahtera di wilayah-wilayah lain,” kata Wuri.[]