Beras Wakaf Temani Keluarga Riyanto Berbuka Puasa

“Alhamdulillah dapat beras gratis. Makan sahur dan berbuka kami sangat terbantu dengan kehadiran bantuan ini,” ujar Riyanto usai Beras Wakaf ia terima Ahad sore. Beras Wakaf segera dibawa istri Riyanto ke dapur untuk dimasak.

Riyanto menerima Beras Wakaf setelah menelepon Ramadan Care Line. (ACTNews/Masita)
Riyanto menerima Beras Wakaf setelah menelepon Ramadan Care Line. (ACTNews/Masita)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Kehadiran Beras Wakaf begitu disyukuri Riyanto, warga di Jalan Gunung Saimin, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Riyanto menelepon Ramadhan Care Line Aksi Cepat Tanggap beberapa waktu lalu. Ahad (26/4/2021) ia terpilih menjadi salah satu penerima.

“Alhamdulillah dapat beras gratis. Makan sahur dan berbuka kami sangat terbantu dengan kehadiran bantuan ini,” ujar Riyanto usai Beras Wakaf ia terima Ahad sore. Beras Wakaf segera dibawa istri Riyanto ke dapur untuk dimasak. Waktu berbuka puasa kurang dari satu jam lagi. 

 

Riyanto amat bersyukur, sebab pengeluaran keluarganya bisa diminimalisir untuk minggu ini. Sudah setahun, Riyanto tidak punya pekerjaan tetap. Di awal pandemi Covid-19, ia bekerja serabutan dengan pendapatan tidak menentu. Pekerjaan lama sebagai penjual buku di bazar berhenti karena aktivitas jual beli dilarang setelah Covid-19 menerjang. Empat bulan belakangan, ia menjaga warung kelontong yang dimodali saudaranya. Warung itu dibuka di rumah tempat tinggalnya yang berukuran 7x3.

Bulan Ramadan keluarga Riyanto pun harus tetap berhemat. Mereka jarang sekali makan hidangan mewah. Azan maghrib berkumandang keluarga kecil RIyanto menikmati hidangan sederhana. Di meja makan mereka yang tak terlalu besar sajian makan malam dan nasi dari Beras Wakaf melengkapi kebahagiaan mereka.[]