Berbagai Elemen Bangsa di Bogor Sambut Semangat Gotong-Royong GSPN

Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan ratusan karton Air Minum Wakaf di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Sabtu (6/3/2021) ini. Gerakan gotong-royong untuk kedaulatan pangan ini disambut positif oleh sejumlah pihak.

gerakan sedekah pangan nasional
Kerja sama antara ACT dengan Koramil 2105 Gunung Putri mendistribusikan Air Minum Wakaf ke markas Koramil. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan ratusan karton Air Minum Wakaf di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Air Minum Wakaf didistribusikan langsung dari Wakaf Distribution Center kepada Polsek Gunung Putri, Koramil 2105 Gunung Putri, Kantor Desa Karanggan, dan Kantor Kecamatan Gunung Putri pada Sabtu (6/3/2021) ini.

“Tujuan pendistribusian bantuan kali ini tak hanya untuk mereka yang membutuhkan, namun juga untuk mengajak semua elemen masyarakat, gotong-royong dalam Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Pemerintah, aparat dan masyarakat setempat bergotong-royong, yang mana ini menjadi inti dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Dengan demikian, kebersamaan kita bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Syilvia Dinayanti dari Tim Wakaf Distribution Center.

Gerakan Sedekah Pangan Nasional sejatinya merupakan gerakan yang menampung kepedulian seluruh masyarakat untuk bahu-membahu, terutama di masa sulit seperti sekarang. Harapannya dari semangat gotong-royong ini, dapat mewujudkan kedaulatan pangan negeri.

Aksi ini disambut baik, salah satunya oleh Jajang selaku perwakilan dari Polsek Gunung Putri. “Kita sebagai aparat kepolisian mendukung sepenuhnya. Apalagi membantu ketahanan pangan nasional. Ini adalah kerja nyata buat masyarakat yang membutuhkan,” ujar Jajang.

Hal tersebut turut diungkapkan Nur Cholis selaku anggota Koramil 2105 Gunung Putri. Apalagi menurutnya, di masa pandemi ini cukup banyak yang terdampak. Terutama masyarakat prasejahtera yang mayoritas merupakan buruh.

“Kalau menurut saya, saat-saat sekarang ini cukup bagus. Karena dengan bergotong-royong inilah kita saling bahu-membahu, untuk mengatasi musibah yang sedang kita alami. Saya atas nama Komando dari Koramil 2015 Gunung Putri, mengajak kepada seluruh komponen bangsa Indonesia warga, khususnya Gunung Putri. Mari kita bergabung dengan Gerakan Sedekah Pangan Nasional, agar bisa mengatasi dan bisa melalui bencana saat ini. Bravo untuk ACT,” ungkap Nur Cholis. []