Berbagi Bahagia Bersama Pelindo II

Ratusan paket pangan tersebar ke berbagai penjuru Bangka. Kebaikan ini datang dari kolaborasi baik Aksi Cepat Tanggap bersama PT Pelabuhan Indonesia II.

1
Pendistribusian paket pangan Ramadan bersama Pelindo II di Pulau Bangka. (ACTNews)

ACTNews, PANGKALPINANG – Momentum Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Apalagi Ramadan tahun ini menjadi yang kedua selama pandemi. Kehidupan warga belum sepenuhnya pulih walau telah masuk era kenormalan baru. Bermacam sektor pun terdampak dan perekonomian mengalami penurunan di berbagai lapisan masyarakat.

Berangkat dari permasalahan ini, PT Pelabuhan Indonesia II bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Operasi Pangan Gratis untuk menghadirkan manfaat ke masyarakat, khususnya di Bangka. Sebanyak 500 paket pangan didistribusikan ke warga. Kegiatan ini merupakan program kepedulian Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pelabuhan Indonesia II, khususnya penanggulangan dampak pandemi Covid-19.

“Paket pangan di momen Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan IPC setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini sebanyak 500 paket berisi beras, gula, susu, minyak, kecap, tepung terigu, dan telur yang disalurkan melalui ACT Bangka untuk warga prasejahtera,” jelas Ramadhan dari tim CSR PT Pelabuhan Indonesia II di awal Mei ini.

Pendistribusian ratusan paket pangan ini mencakup lima kabupaten/kota di wilayah Bangka, yaitu Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan. Proses pendistribusian ratusan paket pangan ini dibantu relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka. Sehingga, pendistribusian akan lebih tepat sasaran.

Didit (57), salah satu penerima paket pangan, mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang diterima. Ia merupakan salah satu warga prasejahtera di Bangka. Memungut barang bekas dan sampah menjadi penghasilan utamanya, itu pun tak mampu memenuhi kebutuhan harian Didit dan keluarga.

“Semoga sehat selalu dan mendapatkan keberkahan untuk kita semua,” doa Didit saat menerima paket pangan.

Hingga akhir Ramadan nanti, ACT Bangka berkomitmen untuk terus meluaskan kebahagian di momen bulan penuh berkah, termasuk saat lebaran nanti. Melalui Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, setiap orang ACT ajak untuk menjadi motor penggerak kegiatan baik ini. Apalagi, tahun ini masih begitu terasa dampak pandemi.[]