Berbagi Bahagia dengan Yatim di Tepian Negeri

ACT pada Ahad (19/9/2021) mendistribusikan paket pangan untuk yatim di tepian negeri, tepatnya Tanjung Pinang Timur. Dalam aksi ini, turut hadir Wali Kota Tanjung Pinang.

act tanjung pinang
Sambutan Wali Kota Tanjung Pinang di acara distribusi paket pangan untuk yatim tepian negeri. (ACTNews)

ACTNews, TANJUNG PINANG – Pandemi yang belum usai berarti dampaknya pun masih bisa dirasakan oleh masyarakat. Walau kasus baru mengalami tren penurunan, tapi belum sepenuhnya kehidupan kembali normal. Ekonomi warga belum seutuhnya pulih, begitu juga duka yang masih terasa bagi mereka yang harus kehilangan keluarga.

Di tengah kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus mendampingi warga dengan bantuan kemanusiaan yang berasal dari kedermawanan. Seperti pada Ahad (19/9/2021), bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjung Pinang, ACT menghadirkan distribusi paket pangan untuk anak-anak yatim di Tanjung Pinang Timur.

Dalam acara yang digelar di Masjid Al Uswah, Jalan D.I. Panjaitan, KM 10 ini turut dihadiri Rahma, Wali Kota Tanjung Pinang, beberapa pejabat daerah serta Ketua DMI Tanjung PinangTimur Ustaz Masrudin.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan baik ini. Apalagi melihat kondisi saat ini banyak masyarakat dampak pandemi. Di samping itu, dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh untuk mengetuk pintu hati suadara-saudara kita agar lebih peduli terhadap sesama,” ungkap Rahma.

Paket pangan yang ACT distribusikan di Tanjung Pinangmerupakan salah satu bentuk memuliakan anak yatim, khususnya bagi mereka yang tinggal di tepian negeri. Kepala Cabang ACT Tanjung Pinang Ilham Hafidz Rahman mengatakan, di masa pandemi ini, ACT berikhtiar memperhatikan berbagai kalangan dengan kedermawanan masyarakat yang tersalurkan.

“Aksi-aksi kebaikan ke depannya akan terus hadir, khususnya untuk mereka yang merasakan keterpurukan akibat pandemi,” ungkapnya.[]