Berbagi Bahagia di Hari Santri

Di Hari Santri Nasional, ACT berbagi bahagia. Bertempat di Pesantren Syaikhona Kholil Dua Taib, ratusan kilogram beras dan kebutuhan lain diberikan untuk mendukung pendidikan santri.

bantuan untuk santri
Santri di Pangkalpinang saat mendapatkan paket pangan di Hari Santri Nasional. (ACTNews)

ACTNews, PANGKALPINANG Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober menjadi momentum membahagiakan bagi para santri. Mereka menyambutnya dengan penuh sukacita. Semangat belajar pun diharapkan dapat terus dipacu, karena dakwah Islam dan masa depan bangsa ini ada di tangan mereka kelak.

Berangkat dari semangat itu juga, sekaligus merayakan Hari Santri Nasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bangka menghadirkan paket pangan gratis untuk santri. Ada 135 kilogram beras serta paket sembako lain yang diberikan untuk santri di Pesantren Syaikhona Kholil Dua Taib. Pemilihan lokasi distribusi ini bukan tanpa alasan. Sebagian besar santri merupakan yatim dan atau piatu yang pendidikannya tak dipungut biaya, mereka pun merupakan calon penghafal Al-Qur’an.

“Paket pangan dari dermawan ini semoga mampu memberikan semangat belajar yang tinggi kepada santri,” harap Raffles Gordon dari tim Program ACT Bangka.

Dengan bahagia, santri serta pengurus menyambut kebaikan dari dermawan ini. Ustaz Ahmad Zaini, Pengasuh Pesantren Syaikhona Kholil Dua Taib, mengungkapkan terima kasihnya atas hadirnya paket pangan ini. Baginya, paket pangan tersebut sangat membantu memenuhi kebutuhan santri.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh dermawan,” ungkap Ustaz Ahmad Zaini.

Kepedulian terhadap santri dan pesantren ini merupakan yang kesekian kalinya ACT Bangka hadirkan. Sebelumnya, dukungan dari dermawan telah tersalurkan dalam berbagai bentuk bantuan ke pesantren dan santri, mulai dari penyerahan mushaf Al-Qur’an, hingga pembangunan pesantren menjadi jauh lebih layak.[]