Berbagi Nikmat Iftar untuk Pekerja Informal di Kota Ambon

Semangat berbagi terus menggelora di Kota Ambon. Setiap harinya, ratusan takjil gratis dibagikan untuk pekerja informal.

Tim ACT Maluku membagikan hidangan berbuka puasa kepada pengemudi becak di sekitar Masjid Al Fatah Kota Ambon. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Semangat berbagi terus menggelora di Kota Ambon. Setiap harinya, ratusan takjil gratis dibagikan untuk pekerja informal. Seperti Rabu (6/5) lalu, Aksi Cepat Tanggap Maluku dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Ambon kembali membagikan takjil untuk pekerja informal di Kota Ambon.

Kali ini, hidangan iftar gratis itu dibagikan kepada pengemudi ojek, penarik becak, sopir angkot, atau pemulung, di sepanjang Jalan Pasar Mardika Ambon sampai dengan Masjid Raya Al-Fatah, serta pangkalan ojek Batu Merah, Ongkoliong, Kota Ambon.

Syafar selaku Koordinator Aksi menjelaskan, sepanjang Ramadan dan di tengah wabah Covid-19 ini, ACT dan MRI Ambon akan senantiasa membersamai masyarakat Kota Ambon, salah satunya dengan menyediakan makanan berbuka puasa.

"Kita akan terus membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah bergelut dengan Covid-19 ini demi memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” kata Syafar. Ia juga mengatakan, ACT dan MRI Ambon membuka ruang bagi masyarakat yang ingin andil.[]