Berbagi Paket Sembako untuk Warga Tunanetra di Padang Sidempuan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Utara dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Padang Sidempuan menyalurkan bantuan sembako kepada para penyandang tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) Padang Sidempuan. Bantuan ini merupakan wujud dukungan bagi para penerima manfaat di tengah kondisi yang sedang sulit.

Simbolis penyerahan bantuan kepada beberapa perwakilan penerima manfaat. (ACTNews)

ACTNews, PADANG SIDEMPUAN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Utara dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Padang Sidempuan menyalurkan bantuan sembako kepada para penyandang tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) Padang Sidempuan. Puluhan anggota dari PERTUNI menerima bantuan yang diberikan pada Jumat (1/1/2021) kemarin.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali ACT dan MRI Padang Sidempuan memberikan dukungan dan perhatian kepada kami melalui bantuan ini. Mudah-mudahan kami semakin semangat kedepannya," ujar Rahmaini Lubis yang merupakan ketua PERTUNI Padang Sidempuan.

Hamid selaku Ketua MRI Padang Sidempuan yang hadir pada acara tersebut juga mengapresiasi semangat para dermawan dan juga para relawan yang mengantarkan amanah. "Hal ini merupakan wujud kelapangan hati dan kedermawanan masyarakat Kota Padang Sidempuan. Saling menguatkan satu sama lain," ucapnya.


Selain dari amanah publik, bantuan itu juga dapat hadir berkat dukungan dari Aman Swalayan, salah satu swalayan di Kota Padang Sidempuan.  "Ya, Aman Swalayan memberikan kepercayaan kepada relawan kami untuk menyalurkan sedekah usaha kepada yang membutuhkan,” jelas Hamid.

Hamid pun turut mengajak para dermawan untuk senantiasa peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang. “Kami mengajak para dermawan untuk turut serta dalam aksi-aksi kemanusiaan lainnya. Sedekah terbaik dapat dikirimkan melalui BNI Syariah di nomor 66 00000 21 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap, atau melalui laman Indonesia Dermawan,” ajaknya. []