Berbagi Pangan Bersama Komunitas Punk

Berbagi Pangan Bersama Komunitas Punk

Berbagi Pangan Bersama Komunitas Punk' photo

ACTNews, BANDUNG – Komunitas anak punk di Majalaya menggelar berbagi santapan siap santap di Alun-alun Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (21/2). Aksi yang digelar bersama Tokopedia dan Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT). Puluhan nasi kotak beserta lauk-pauk dibagikan kepada pedagang asongan, pengamen, pengemis serta pedangan dan petugas parkir yang berada di sekitaran alun-alun.

Pian, salah satu anggota punk Majalaya, mengatakan pembagian nasi kotak ini merupakan salah satu program yang melibatkan anak punk di sekitar Majalaya. Selain melibatkan mereka untuk kegiatan sosial, aksi tersebut juga bertujuan untuk menghilangkan citra negatif yang sering melekat. “Nasi kotak ini berisikan lauk seperti ayam, sayur, telur dan lain untuk dibagikan orang yang bekerja di sekitar alun-alun Majalaya,” ungkap Pian yang disapa Meunyeh, Kamis (21/2).

Herman, salah satu pedagang asongan di sekitar Alun-alun Majalaya mengatakan, bungkusan nasi yang diberikan komunitas punk ini sangat membantu. “Bisa menghemat untuk saya mengeluarkan uang makan,” ungkapnya.

\

Selain berbagi nasi kotak, terdapat beberapa agenda lain yang rutin dilakukan Meunyeh dan komunitasnya. Di antaranya belajar sablon sebagai usaha, perpustakaan keliling, hingga penanaman pohon. Bahkan pada Ahad (24/2) nanti akan diadakan kamping bersama lintas komunitas dan penanaman 2 ribu pohon di salah satu perbukitan gundul di Kabupaten Bandung.

Pian dan anggota komunitas punk di Bandung, khususnya di Majalaya melakukan berbagai kegiatan itu guna menghilangkan cap buruk di masyarakat mengenai anak punk. Pian mengatakan, tidak selalu anak punk merupakan pelaku kriminalitas. “Kami di sini terus berkarya, bukan cuma untuk diri sendiri, tapi juga orang lain,” tegasnya. []

 

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan