Berbagi Pangan untuk Warga Sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak Ampenan

Membantu masyarakat di sekitar Integrated Fuel Terminal (ITF) Ampena, ACT Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama PT Pertamina (Persero) menyerahkan ratusan paket sembako pada Rabu (24/6) silam. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang berada di lingkungan Ring 1 PT Pertamina ITF Ampenan.

Berbagi Pangan untuk Warga Sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak Ampenan' photo
Serah terima bantuan dari Pertamina kepada ACT NTB untuk warga. (ACTNews)

ACTNews, MATARAM – PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Ring 1 Integrated Fuel Terminal (ITF) Ampena. Melalui ACT Nusa Tenggara Barat (NTB), ratusan paket sembako dibagikan kepada warga yang berada di 3 lingkungan yang termasuk dalam kawasan Ring 1 ITF Ampenan pada Rabu (24/6) silam.

Lingkungan yang mendapatkan bantuan yakni Telaga Mas, lingkungan Kampung Bugis, dan lingkungan Kampung Melayu Bangsal. Setelah mendata dan berkomunikasi dengan para kepala lingkungan, akhirnya bantuan langsung didistribusikan kepada warga di tiga lingkungan tersebut.

Manajer ITF Ampenan, I Gusti Ngurah Yamatika dan Kepala Cabang ACT Nusa Tenggara Barat langsung menyerahkan secara simbolik paket sembako tersebut kepada para kepala lingkungan. Dalam sambutannya, Ngurah mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap warga sekitarnya.


Serah terima langsung kepada penerima manfaat. (ACTNews)

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang berada di lingkungan Ring 1 PT Pertamina ITF Ampenan. Kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga yang sedang menghadapi dampak dari pandemi Covid-19. Ini merupakan bagian dari salah satu program PT Pertamina, yaitu Pertamina Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat prasejahtera yang berada di lingkungan ring 1 ITF Ampenan dalam menghadapi pandemi," ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad Alfian. Di sela acara distribusi, Alfian mengucapkan terima kasihnya atas amanah yang telah diberikan oleh  PT Pertamina ITF Ampenan. “Kami dari ACT mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian rekan-rekan ITF Pertamina Ampenan. Semoga kolaborasi dan sinergi ini bisa terus kita laksanakan bahu-membahu untuk membantu negeri tercinta ini,” ujar Alfian.


Pandemi Covid-19 masih melanda khususnya di Kota Mataram, yang berstatus zona merah peredaran virus Covid-19. Dampaknya sampai kini masih dirasakan oleh sebagian besar warga. Begitu juga yang dirasakan warga yang berada di ring satu ITF Ampenan yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Bukan pertama kali, sebelumnya PT Pertamina juga sempat bekerja sama dengan ACT NTB dalam program Pertamina Peduli Covid-19 untuk mendistribusikan bantuan medis. Bantuan yang diberikan pada Mei lalu itu berupa baju hazmat, masker, dan sarung tangan medis kepada rumah sakit yang dijadikan rujukan untuk penanganan pasien Covid-19. Rumah sakit itu yakni RSUP NTB dan RS H. L. Manambai Abdulkadir, Sumbawa Besar. []


Bagikan