Berbagi untuk Tepian Negeri lewat Kelas Kecantikan

ACt Jawa Timur berkolaborasi dengan Vanda Makeup Artist dan Inez Cosmetic menggelar kelas kecantikan yang diselingi penggalangan dana untuk memajukan pendidikan di tepian negeri.

Berbagi untuk Tepian Negeri lewat Kelas Kecantikan' photo
Dokter Vanda bersama Inez Cosmetics sedang melakukan pelatihan rias wajah di depan para peserta kelas kecantikan.

ACTNews, SURABAYA - Pendidikan merupakan sarana untuk membentuk generasi penerus anak bangsa yang berkualitas. Namun, aktivitas pendidikan yang demikian penting, ternyata kadang tidak diimbangi dengan sarana penunjang. Keterbatasan gedung, buku-buku pelajaran, minimnya SDM guru, dan kurang meratanya sarana sekolah masih ditemukan di pelosok tepian negeri. 

ACT Jawa Timur berkolaborasi dengan Vanda Makeup Artist dan Inez Cosmetic membantu memajukan pendidikan di tepian negeri dengan menggelar Beauty Class for Charity "Cantik Wajah, Cantik Hati". Acara yang dilaksanakan Sabtu (21/12) di Hotel Namira Syariah Surabaya diselingi dengan penggalangan donasi untuk memajukan pendidikan di pelosok Indonesia.

Kepala Cabang ACT Jatim Wahyu Sulistianto Putro, menyatakan program kolaborasi ini sangat penting untuk mengatasi masalah-masalah sosial di masyarakat.

"Kolaborasi kemanusiaan menjadi hal yang mutlak harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah kemanusiaan. ACT selalu mengajak masyarakat untuk bersama memberikan solusi atas permasalahan kemanusiaan yang ada dengan keahlian atau keterampilan masing-masing," ujar Wahyu.

Dokter Vanda selaku Pendiri Vanda Makeup Artist menyatakan sangat senang dapat terlibat dalam aksi kemanusiaan seperti ini. "Ketika ACT mengajak berkolaborasi, mungkin ini adalah panggilan untuk saya, panggilan untuk berkontribusi melalui keterampilan yang saya miliki, yakni makeup," ujar penata rias yang sekaligus dokter spesialis ortodontis ini.

Donasi peduli pendidikan tepian negeri tersebut akan disalurkan dalam bentuk program pendidikan di Indonesia Timur, khususnya pulau-pulau perbatasan. Bantuan akan disalurkan untuk pembangunan sarana sekolah (pembangunan ruang kelas, perlengkapan belajar kelas/furnitur), perlengkapan belajar siswa, seragam sekolah, hingga beasiswa dan bantuan operasional guru. Bentuk bantuan program bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing wilayah. []


Bagikan