Berbuka Puasa Bersama Warga TPA Ciangir Tasikmalaya

Lebih dari 100 paket makanan siap santap yang dibawa Humanity Food Van telah dibagikan.

ACTNews, TASIKMALAYA - Bersamaan dengan waktu berbuka puasa, aksi berbagi layanan makanan gratis oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya menyapa warga yang tinggal di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciangir, Tasikmalaya, Ahad (19/5).  Tak sendiri, ACT juga merangkul para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dalam aksi tersebut.

Lebih dari 100 paket makanan siap santap yang dibawa Humanity Food Van telah dibagikan kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai pemulung itu. Adapun menu yang disajikan antara lain nasi, sayuran, ayam, tahu, air mineral, dan juga takjil. Fauzi selaku Kepala Program ACT Tasikmalaya pun menyampaikan rasa syukurnya.

“Berbagi itu mudah, tapi satu yang patut untuk disyukuri adalah masih adanya kesempatan untuk berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Alhamdulillah, kami telah merampungkan aksi layanan makanan gratis, sekaligus berbuka bersama warga TPA Ciangir,” kata Fauzi.


Tak jarang, senyum semringah terlihat di wajah para warga yang menerima makanan siap santap dari Humanity Food Van ACT. Salah satunya Sumi yang menuturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih saya ucapkan kepada donatur dan juga ACT yang setidaknya meringankan kebutuhan berbuka puasa kami pada hari ini,” tutur Emi.

Menyaksikan langsung respons dari Emi dan warga TPA Ciangir, Fauzi merencanakan, aksi Humanity Food Van akan berlangsung hingga akhir Mei mendatang. Untuk titik aksi, Humanity Food Van akan berpindah dan berkeliling ke sejumlah wilayah dengan warga yang membutuhkan.

“Insya Allah, Humanity Food Van akan terus mengunjungi pemukiman masyarakat prasejahtera di Tasikmalaya, Ciamis, dan sekitarnya. Semoga ACT Tasikmalaya bisa terus menebar kebahagiaan selama bulan Ramadan dengan membagikan makanan gratis untuk berbuka puasa,” pungkas Fauzi. []