Bergabung dengan MCS ACT, Gita Niatkan Bantu Sesama

Usai mengalami PHK, perempuan yang biasa disapa Gita ini mencari pekerjaan selama tiga bulan. Ia mencari melalui media sosial sampai website pencari kerja. Ia lalu menemukan lowongan pekerjaan di Aksi Cepat Tanggap sebagai dispatcher. Memiliki pengalaman sebagai perawat, ia pun memulai dedikasinya.

Medical Careline Services
Gita menceritakan pengalaman bekerjanya sebelum diterima di Covid-19 Medical Careline Services ACT (ACTNews/Abdurrahman Rabbani)

ACTNews, JAKARTA – Gita Indah Septiani, seorang asisten manager di salah satu perusahaan rintisan (start up) di Jakarta Selatan mengalami pemutusan hubungan kerja pada Januari 2021. Penutupan perusahaan tempat Gita bekerja merupakan kebijakan yang diambil sebagai imbas pandemi Covid-19.

Usai mengalami PHK, perempuan yang biasa disapa Gita ini mencari pekerjaan selama tiga bulan. Ia mencari melalui media sosial sampai website pencari kerja. Ia lalu menemukan lowongan pekerjaan di Aksi Cepat Tanggap sebagai dispatcher atau asisten paramedis. Memiliki pengalaman sebagai perawat, ia pun memulai dedikasinya.

Panggilan yang paling ditunggu-tunggu oleh Gita. Ia melamar sebagai dispatcher di Medical Careline Services (MCS) ACT. Gita memiliki keinginan yang kuat membantu sesama, tanpa pikir panjang ia langsung menerima tawaran sebagai dispatcher di MCS.

“Saya sempet kerja di agency (periklanan) sambil nunggu ACT. Alhamdulillah setelah beberapa minggu saya nungguin, saya diterima di sini,” katanya dengan wajah bahagia.

 

“Alhamdulillah setelah proses interview, saya keterima di sini jadi telemedisin. Alhamdulillah saya bisa bantu lebih banyak orang lagi,” katanya.

Gita merupakan lulusan S1 Keperawatan di salah satu swasta di wilayah Jakarta Timur. Ia merasa tak kesulitan setiap pekerjaan yang diperintahkan padanya. Di MCS tugas Gita melayani pasien yang menghubungi nomor MCS, lalu melakukan pendataan dan menghubungkan pasien dengan dokter.

“Saya bahagia kerja di sini, teman-teman, para dokter mendukung saya dengan sangat baik, Alhamdulillah,” ujarnya.

Tak lupa ia bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT padanya. Ia bersyukur diberikan kesempatan untuk bisa bergabung dengan lembaga sosial kemanusiaan paling aktif di Indonesia. Berharap pengalaman yang ia miliki mampu memberikan kontribusi lebih dari apa yang telah dicapai lembaga ini.[]