Berkah Bantuan Beras bagi Keluarga Prasejahtera di Duri

ACT kembali menyapa keluarga prasejahtera di Indonesia. Kali ini, ribuan keluarga di Kota Duri, Riau, yang disambangi. Untuk mereka, ACT memberikan bantuan beras yang dapat menopang kebutuhan pangan harian. Rasa syukur melingkupi ribuan keluarga tersebut, termasuk Suku Sakai, warga asli Kota Duri.

Suku Sakai di Duri mendapatkan bantuan beras ACT. (ACTNews)

ACTNews, Duri – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri dengan berbagai macam programnya tidak hanya menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam dan sosialtapi juga berusaha menghadirkan solusi untuk pengentasan kemiskinanSeperti pada Sabtu (18/1) lalu, guna membantu keluarga prasejahtera ACT Duri bersama relawan menyalurkan bantuan beras untuk 1.000 keluarga prasejahtera. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di perkampungan Suku Sakai di Dusun Jembatan II, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan dan di Kelurahan Buluh kasap Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Andika dari Tim Program ACT Duri menuturkan bahwa program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI) ini bertujuan untuk menopang kebutahan pangan keluarga prasejahtera melalui  layanan beras gratis. Beras terbaik yang diberikan merupakan produk Lumbung Beras Wakaf (LBW) binaan Global Wakaf – ACT. 


“Selain masyarakat prasejahtera,
 sasaran dari program ini yaitu untuk keluarga warga tunakarya, anak yatim, hingga lansia. Sementara untuk tahap pertama ini, ACT Duri menyalurkan 1.000 karung beras untuk keluarga prasejahtera suku asli Kota Duri, yaitu Suku Sakai dan keluarga prasejahtera lainnya di Kelurahan Buluh Kasap Pematang,” ungkap Andika.


Anak-anak penerima manfaat dari program SKPI. (ACTNews)

Sementara itu, Maas selaku salah satu Ketua RT penerima manfaat, tidak bisa menahan rasa harunya karena telah mendapatkan bantuan beras dari ACT. Ia juga berharap aksi-aksi ACT lainnya dapat menyapa warganya.

“Saya mewakili RT dan masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT,karena bantuan beras ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap ACT dan donaturnya juga ke depannya bisa membantu merenovasi masjid kami yang sedang terbengkalai,” harap Maas.

Program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia akan terus menyapa keluarga prasejahtera yang ada di wilayah kerja ACT Duri, meliputi Kabupaten Bengkalis, Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Rokan Hilir. Bagi donatur yang ingin menyalurkan donasinya untuk program ini bisa melalui rekening aksi cepat tanggap; BNI Syariah 88 0000 9266, BSM 1234 8888 93, Riau Kepri Syariah 823 06 00064. []