Berkah Jumat, Bantuan Pangan Sasar Hampir 2.000 Warga Bogor

Lumbung Sedekah Pangan dan Operasi Pangan Gratis beraksi bersamaan di 11 titik yang ada di Bogor pada Jumat (11/12). Aksi ini menyasar 2.000 penerima manfaat yang merupakan warga prasejahtera yang membutuhkan.

Penjaga parkir saat menerima bantuan pangan gratis pada Jumat (11/12) di Bogor. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Beraksi di hari yang sama, Lumbung Sedekah Pangan dan Operasi Pangan Gratis di Bogor menyasar hampir 2.000 penerima manfaat. Ada 11 titik Lumbung Sedekah Pangan yang beraksi secara serentak dan tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor pada Jumat (11/12) ini.

“Alhamdulillah, semarak kebahagiaan dirasakan baik oleh penerima manfaat, donatur, serta penggiat program Lumbung Sedekah Pangan. Pekan ini. Rak Lumbung Sedekah Pangan dihiasi juga oleh 1.500 porsi makanan siap santap dari dermawan-dermawan lokal Bogor. Selain di bagian di titik-titik yang tersedia, makanan siap santap ini juga dibagikan secara keliling lewat Operasi Pangan Gratis ke berbagai titik di jalan raya Kota Bogor,” tutur Wahyudi dari Tim Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor.

Dibantu oleh Laskar Sedekah Pangan dari Operasi Pangan Gratis, penerima manfaat sendiri merupakan pekerja harian, pemulung, masyarakat prasejahtera, janda, lansia, serta anak-anak yatim yang membutuhkan. “Alhamdulillah, bantuan pangan yang mereka terima bisa sedikit meringankan kerasnya jalanan tempat mereka mencari nafkah sehari-hari,” ungkap Wahyudi.


Salah satunya adalah Iis yang berprofesi sebagai penjual kripik pisang keliling. Ia menceritakan bahwa manfaat program Lumbung Sedekah Pangan sangat terasa baik baginya maupun anak-anaknya di rumah. “Paket pangan yang dibagikan Tim ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Lumbung Sedekah Pangan Bogor merupakan suatu berkah yang beliau dapatkan setiap Jumat. Beliau bilang bahwa hari Jumat adalah hari yang paling membahagiakankarena adanya program rutinan ini,” Wahyudi menceritakan.

Karena kemanfaatan yang diebrikan ini, Wahyudi turut mengajak para dermawan untuk terus berpartisipasi dalam program ini untuk meluaskan manfaatnya. “Semoga program Lumbung Sedekah Pangan dapat terus  memberikan manfaat, dan keberkahan bagi penerima manfaat, dermawan, serta seluruh stakeholder penggiat program ini. Kami mengajak para dermawan untuk menjaga terus kelangsungan program ini melalui Indonesia Dermawan maupun transfer langsung melalui laman Indonesia Dermawan atau melalui BNI Syariah di nomor 6600000981 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap,” ajak Wahyudi.[]