Berkahnya Syukuran Qurban Bersama Rakyat Balikpapan

Syukuran Qurban juga diadakan pada Senin (12/8), dengan menyajikan santapan khas kurban yang lezat, seperti rendang, rawon, sop konro, rica-rica, dan lada hitam.

Berkahnya Syukuran Qurban Bersama Rakyat Balikpapan' photo

ACTNews, BALIKPAPAN - Dalam rangka berbagi kebahagiaan di Iduladha 1440 Hijriah, Global Qurban-ACT menyalurkan hewan kurban ke sejumlah daerah di Balikpapan. Melengkapi itu, acara Syukuran Qurban juga diadakan pada Senin (12/8), dengan menyajikan santapan khas kurban yang lezat.

Ada lima macam menu yang disajikan warga dari olahan daging kurban. Menu lezat itu antara lain  rendang, rawon, sop konro, rica-rica, dan lada hitam. Syukuran Qurban ini melibatkan warga di Jalan Marsma R. Iswahyudi RT 40 stat Kuda, Kecamatan Balikpapan Selatan (Lapangan Tepi Pantai, perbatasan landasan SAMS dengan permukiman).

Plt. Kepala Cabang Global Qurban-ACT Kaltim Andy Pradipta Ramadhan menjelaskan, acara Syukuran Qurban adalah rangkaian program ‘Dermawan Berqurban’ di 34 provinsi se-Indonesia. “Tujuannya agar lebih dekat dengan warga melalui makan bersama, agar keakraban dengan mereka makin erat. Selain itu, kami juga mendistribusikan hewan kurban di Mahakam Ulu dan Balikpapan,” ungkapnya.

Di Indonesia kata Andy, kegiatan ini serentak dimulai sejak 11 Agustus lalu. Tak hanya di Indonesia saja, pendistribusian hewan kurban juga menjangkau hampir ke 50 negara yang dilanda kemiskinan dan krisis kemanusiaan.

“Alhamdulillah, lebih dari 35 ribu ekor setara kambing didistribusikan ke seluruh Indonesia dan dunia tahun ini,” tambah Andy.


Rika selaku Sekretaris Lurah Damai Bahagia menambahkan, mewakili dari pemerintahan, dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ACT Kaltim yang berbagi kepada warga sekitar. “Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja. Kalau bisa tahun selanjutnya juga terus digelar,” harapnya.

Terpisah, Ketua RT 40 Munsir memberi apresiasi sekaligus mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan syukuran dan makan bersama warganya. “Alhamdulillah, di momen berbahagia ini, ACT Kaltim memberikan rezeki kepada warga di pesisir pantai ini, dengan kondsi kami yang menengah ke bawah ini,” ucap Munsir. []

Bagikan