Berkurban Lebih Terjangkau dengan Qurban Progresif

Berkurban Lebih Terjangkau dengan Qurban Progresif

Berkurban Lebih Terjangkau dengan Qurban Progresif' photo

ACTNews, JAKARTA - Pelaksanaan ibadah kurban yang dilakukan umat Muslim setiap tahun tidak hanya sebagai ritual semata. Belakangan kurban sudah menjadi gerakan kebaikan yang masif dan dirasa banyak manfaatnya, baik bagi umat Muslim di Indonesia maupun dunia.

Global Qurban pun hadir di tengah perkembangan dinamis itu. Terbentuk sejak 9 tahun silam, Global Qurban mampu menjawab tantangan umat Muslim. Beragam kemudahan berkurban dikemas dalam berbagai jenis produk kurban yang inovatif.

Salah satu produknya adalah Qurban Progresif. Desi Susanti dari tim Global Qurban menjelaskan, umat yang berkurban dengan metode Qurban Progresif akan mendapatkan dua kemudahan sekaligus: harga terjangkau dan pelaksanaan kurban yang telah terencana.

“Semakin dini calon pekurban melakukan transaksi kurban, maka semakin terjangkau harga hewan kurban yang bisa mereka dapatkan,” jelas Desi.

Sementara semakin mendekati Hari Raya Iduladha, harga hewan kurban akan meningkat (progresif) hingga mencapai harga reguler. Kata Desi, Qurban Progresif untuk Iduladha 2019 telah dimulai sejak September 2018 dengan harga awal Rp1.150.000 untuk kambing dan Rp9.850.000 untuk sapi.

“Setiap bulan harga itu akan naik sebanyak 50 ribu rupiah. Jadi, Maret 2019 harganya sudah berubah menjadi Rp1.450.000 untuk kambing dan Rp10.150.000 untuk sapi. Qurban Progresif juga menawarkan berkurban di luar negeri dengan harga terjangkau, seperti ke Palestina dan Suriah,” papar Desi.

Kemudahan untuk berkurban lebih awal juga didukung dengan adanya kerjasama Global Qurban dengan banyak mitra. Individu maupun keluarga Muslim bisa langsung membeli di gerai retail, bahkan sejumlah situs e-commerce yang menyediakan transaksi pembelian hewan kurban.

“Kami berupaya untuk memberikan kemudahan tidak hanya dari satu sisi. Harga yang terjangkau tidak cukup untuk menjawab tantangan para calon pekurban. Wadah pembelian juga harus dipikirkan, maka kami juga bekerjasama dengan banyak mitra,” pungkas Desi.

Kini, berkurban menjadi lebih mudah, tak ada alasan bagi umat Muslim untuk tidak menunaikan ibadah kurban. Pasalnya, Allah telah memerintahkan umat manusia untuk menyembelih hewan kurban dan mensyukuri nikmat-Nya dalam Alquran, Surat Al-Kautsar ayat 2 yang berbunyi: “Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah.” []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan