Berqurban Tanpa Batas Antarkan Kebahagiaan Hingga Ke Pesisir Muara Gembong

Dalam momentum kurban tahun ini, Global Qurban-ACT turut meluaskan bahagia dengan mengirimkan hewan-hewan kurban ke sejumlah lokasi yang membutuhkan. Salah satu titik lokasi distribusi adalah wilayah utara Kabupaten Bekasi, Muara Gembong, Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia.

Global Qurban
Global Qurban-ACT bagikan daging kurban hingga pelosok Kabupaten Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BEKASI – Dalam momentum kurban tahun ini, Global Qurban-ACT turut meluaskan bahagia dengan mengirimkan hewan-hewan kurban ke sejumlah lokasi yang membutuhkan. Salah satu titik lokasi distribusi adalah wilayah utara Kabupaten Bekasi, Muara Gembong, Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia.

Tak seperti nama desanya, yaitu Bahagia. Mereka yang tinggal disini kerap kali dilanda banjir rob. Kehidupan warga di desa ini mayoritas memiliki perekonomian menengah kebawah. Desa ini bahkan perlu banyak perhatian dari pemerintah setempat.

Melalui ikhtiar Global Qurban-ACT membahagiakan warga prasejahtera hingga kepelosok, Tim ACT Kabupaten Bekasi mendistribusikan satu ekor sapi untuk warga kampung beting. Satu ekor sapi kurban ini akan dibagikan kepada 75 Kepala Keluarga di wilayah tersebut.

Mayoritas warga disini mengalami kesulitan ekonomi. Belum lagi pandemi covid-19 yang membuat mereka semakin terpuruk. Ditambah tantangan alam yang terus menerus menguji warga Kampung Beting. Dengan hadirnya satu ekor sapi Qurban dari Global Qurban-ACT tentu membawa kebahagiaan bagi mereka.

Dalam perjalanannya, Tim ACT Kabupaten Bekasi harus menempuh sekitar 4 jam dari Tambun. Untuk menuju titik lokasi, tim harus menggunakan sepeda motor karena kondisi jalan yang rusak dan dipenuhi lumpur akibat hujan.

Sementara ,sapi tetap dibawa menggunakan mobil pick up. Perjalanan yang tidak mudah harus dilalui demi mengantarkan kebahagiaan tak bebuntuk saudara sebangsa.

Bukan perjalanan yang mudah bagi tim ACT untuk bisa membawa kebahagiaan hingga ke pelosok Kabupaten Bekasi. Sapi yang diantar menggunakan mobil pick up, harus melalui jalanan yang rusak dan licin.

“Semoga semua warga Kampung Beting senang dengan adanya satu ekor sapi kurban ini. Biar semua bisa merasakan nikmatnya makan daging,” kata Kepala Cabang ACT Kabupaten Bekasi, Linceu Deviyanti dalam keterangan yang diterima pada (Rabu, 28/7/2021).

Kedatangan tim Global Qurban – ACT Kabupaten Bekasi juga disambut hangat dan antusias oleh para warga Kampung Beting. Raut wajah bahagia tidak bias disembunyikan. Warga berharap tahun depan bisa merasakan kembali nikmatnya menyantap daging yang dikirim oleh Global Qurban-ACT.