Bersama ACT Malang, Makmur Café Makmurkan Tepian Negeri

Kepeduliaan dan fokus Makmur Café terhadap kemanusiaan dilatarbelakangi oleh visi dan misi mereka, yaitu membagikan kemakmuran di setiap individu dan meningkatkan rasa empati dan simpati masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Bersama ACT Malang, Makmur Café Makmurkan Tepian Negeri' photo

ACTNews, MALANG -  Peluncuran produk baru Makmur Café Malang pada Ahad (4/8) lalu berlangsung  dengan ramai dan meriah. Berlangsung di Makmur Café, acara ini dihadiri oleh komunitas pemilik café se-Malang raya, komunitas sosial, dan komunitas pendidikan seperti Turun Tangan Malang, Katalis  Pendidikan, Rumah Belajar Polehan, Ruang Ceria, serta Kelas Inspirasi Malang.

Peluncuran produk baru yang bernama  Kopi Mbak Cold White dan Kopi Mas Cold Brew merupakan hasil kolaborasi kemanusiaan antara Makmur Café bersama Aksi Cepat Tanggap Malang. Dalam kemasan produk terbaru ini, terdapat sebuah tulisan menarik: “dengan membeli produk ini kalian telah ikut serta membantu biaya pendidikan anak-anak Indonesia yang bekerja sama bersama Aksi Cepat Tanggap.” Sebagian penjualan dua produk ini akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap untuk program Pendidikan Tepian Negeri.

Kepeduliaan dan fokus Makmur Café terhadap kemanusiaan dilatarbelakangi oleh visi dan misi mereka, yaitu membagikan kemakmuran di setiap individu dan meningkatkan rasa empati dan simpati masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Menurut Igo selaku  Pemilik Makmur Café, masyarakat di era sekarang ini lebih banyak mementingkan urusan pribadi atau ingin memperkaya diri sendiri. Tingginya kebutuhan hidup memuat tidak semua orang bisa berempati pada kesulitan orang lain. 

Makmur Café  percaya bahwa sebagai bangsa yang besar, mampu mengatasi permasalahan tersebut dengan membangun kepeduliaan terhadap sesama. Salah satunya dengan kolaborasi kemanusiaan bersama Aksi Cepat Tanggap. Oleh karenanya, Makmur Café juga mengajak para pemilik kafe di Malang untuk berkolaborasi membangun dunia perkopian sekaligus peduli dan berbagi, khususnya  untuk kemajuan pendidikan tepian negeri. 


“Harapannya, kita bisa membangun dunia perkopian Malang lebih positif lagi di kalangan perkopian dan komunitas lainnya. Karena menurut saya perkopian Malang tidak hanya tentang nongkrong tapi juga tentang literasi kopi, sosial, kemanusiaan, dan bagaimana mendidik bangsa melalui kopi,” kata Igo.

Selain peluncuran produk dan penandatanganan komitmen kolaborasi kemanusiaan, acara ini juga dimeriahkan dengan diskusi tentang kopi dan komunitas.

Richi Ardiansyah Sofana dari Tim ACT Malang mengapresiasi peluncuran produk terbaru dari Makmur Café dan kolaborasi kemanusiaan yang terjalin dengan ACT. “Makmur café adalah café pertama kali yang menjalin kolaborasi kemanusiaan bersama Aksi Cepat Tanggap Malang. dengan produk terbarunya kita sudah bisa berbagi kepedulian dari sebuah kopi yang kita beli, kita sudah ikut membiayai pendidikan saudara-saudara kita yang berada tepian negeri,” ungkap Richi.

Ia menambahkan, ACT Malang sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai komunitas dalam membangun karakter bangsa dan bersama menyelesaikan isu-isu sosial kemanusiaan. “Kami sangat terbuka kepada seluruh komunitas yang ada. Harapannya, kolaborasi ini membuka pintu kolaborasi kemanusiaan lainnya, sehingga menggerakkan seluruh elemen masyarakat, komunitas, dan lainnya untuk terus peduli dan bersama mengatasi terhadap isu-isu sosial kemanusiaan,” pungkas Richi. []

Bagikan