Bersama ACT, Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar Santuni Seratus Anak Yatim di Acara Buka Puasa Bersama

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan bersama Paskibraka Stemzha serta Ikatan Keluarga Purna Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar santuni ratusan anak yatim lewat paket sembako pada Sabtu (16/4/2022).

stemzha act makassar
Kegiatan rutin tahunan tersebut, tidak terlepas dari kolaborasi bersama para alumni yang tergabung dalam ikatan Purna Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Momentum bulan suci Ramadan tahun ini terus menjadi kelapangan dalam berbagi kebaikan bagi umat muslim, seperti untuk Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar salah satunya. Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar mendistribusikan paket sembako kepada anak yatim serta prasejahtera, dalam acara buka puasa bersama.

Acara berlangsung di pelataran sekolah SMKN 2 Makassar, Jl. Pancasila, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Sabtu, (16/4/2022) lalu. Sebanyak 100 orang anak yatim piatu dan prasejahtera dari panti asuhan di Makassar, hadir dalam acara tersebut. Adapun jenis bantuan yang dibagikan kepada anak panti asuhan berupa pakaian, sembako, susu dan hidangan berbuka puasa.

Muhammad Idul Adhar mengatakan kegiatan rutin tahunan tersebut, tidak terlepas dari kolaborasi bersama para alumni yang tergabung dalam ikatan Purna Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar. Beberapa lembaga sosial yang turut berpartisipasi, di antaranya BMM (Baitul Maal Muamalat), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), serta ACT.


"Kami berharap dengan adanya bentuk kolaborasi dalam kegiatan seperti ini, para anggota paskibraka leluasa dapat berbuat baik lebih banyak dalam hal kebaikan. Juga bersama ACT Makassar, kami berikhtiar membahagiakan ratusan anak yatim yang juga turut hadir langsung," tutur Adhar.

Untuk terus meluaskan kebaikan, ACT Sulsel mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi mendukung program Ramadan lainnya. “Kami juga mengajak para dermawan juga untuk menyediakan paket Iftar dan sahur. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan Indonesia Dermawan. Atau melalui rekening BSI di nomor 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel,” ajak Firman dari Tim Program ACT Sulawesi Selatan. []