Bersama AXIS, ACT Kalimantan Selatan Bagikan Ratusan Masker di Banjarbaru

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan menyalurkan ratusan lembar masker gratis kepada masyarakat di Kota Banjarbaru. Pembagian masker dilakukan di sejumlah area Car Free Day depan Kantor Gubernur dan Pasar Bauntung, mulai Ahad (7/9) hingga Jumat (11/9) pekan ini.

Bersama AXIS, ACT Kalimantan Selatan Bagikan Ratusan Masker di Banjarbaru' photo
Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan membagikan masker gratis dari mitra AXIS. (ACTNews)

ACTNews, BANJARBARU – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan menyalurkan ratusan lembar masker gratis kepada masyarakat di Kota Banjarbaru. Pembagian masker gratis kepada masyarakat tersebut dimulai di sejumlah di area Car Free Day depan Kantor Gubernur dan Pasar Bauntung, mulai Ahad (7/9) hingga Jumat (11/9) pekan ini.

Koordinator program ACT Kalimantan Selatan Retno Sulisetiyani mengatakan, pembagian masker merupakan program kolaborasi antara ACT dan provider selular AXIS. Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus dari diri masing-masing.

“Kami membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kalimantan Selatan dengan jumlah total 1.400 lembar. Saat ini masker wajib dikenakan masyarakat di masa penerapan protokol kesehatan,” ujar Retno.


Wasilah, seorang penjual lontong yang  menjadi penerima manfaat  mengungkapkan kebahagiaannya. “Baru (kali) ini saya dapat masker gratis di pasar,” ucapnya sembari menitipkan terima kasih untuk AXIS.

Selain mendistribusikan alat kesehatan kepada masyarakat, sebelumnya ACT Kalimantan Selatan juga berikhtiar memenuhi kebutuhan masyarakat yang lain selama pandemi. Salah satunya seperti pangan yang menjadi kebutuhan mendesak karena pendapatan masyarakat yang berkurang karena pembatasan interaksi selama pandemi. Melalui program Lumbung Sedekah pangan yang diluncurkan bulan lalu, ACT Kalimantan Selatan membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

Oleh karenanya Retno mengajak masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam program-program kemanusiaan yang digagas oleh ACT. “Terutama untuk warga Kalimantan Selatan, dapat berpartisipasi melalui http://banjarmasin.indonesiadermawan.id/ atau bisa juga melalui rekening BNI Syariah 8800000490 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” ajak Retno.[]

Bagikan