Bersama Bank Indonesia, ACT dan MRI Hadirkan Bantuan Pangan di Binjai

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Binjai mendistribusikan paket pangan ke 5 kecamatan yang ada di Kotamadya Binjai pada Ahad (29/11) lalu. Kegiatan pembagian bantuan dari Bank Indonesia (BI) ini mereka distribusikan kepada para penerima manfaat yang berhak, khususnya yang menjadi korban dampak dari mewabahnya virus corona hampir setahun belakangan ini.

Bersama Bank Indonesia, ACT dan MRI Hadirkan Bantuan Pangan di Binjai' photo
Seorang relawan menyerahkan bantuan pangan kepada penerima manfaat di Binjai. (ACTNews)

ACTNews, BINJAI – Akhir pekan yang biasa dipakai berlibur dan bersantai, ternyata tidak menyurutkan kepedulian para relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Binjai. Sejak Ahad (29/11) pagi, relawan MRI-ACT di Kota Binjai mengitari 5 Kecamatan yang ada Kotamadya Binjai. Masing-masing Binjai Timur, Binjai Selatan, Binjai Barat, Binjai Utara dan Binjai Kota.

Tampak sebagian dari mereka mengendarai sepeda motor, sebagian lagi menggunakan Humanity Food Van ACT yang diberdayakan untuk mengangkut beras dan paket sembako. Kegiatan pembagian bantuan dari Bank Indonesia (BI) ini mereka distribusikan kepada para penerima manfaat yang berhak, khususnya yang menjadi korban dampak dari mewabahnya virus corona hampir setahun belakangan ini. Akses jalan yang kurang baik serta lokasi yang jauh dari kota pun tetap mereka tempuh hingga distribusi selesai di sore hari.


“Alhamdulillah telah selesai kegiatan MRI Kota Binjai dalam program implementasi bantuan sembako Covid-19 dari salah satu mitra dermawan ACT, yakni Bank Indonesia. Adapun penerima manfaat merupakan masyarakat pra-sejahtera yang sebelumnya telah kita mapping di masing-masing kecamatan,” ujar Adan selaku Koordinator Pembagian Paket Bantuan Sembako dari BI ini.

Sembako ini dinilai Adan dapat bermanfaat di saat sulit seperti sekarang. Oleh karenanya ia juga mengajak kepada para dermawan untuk berpartisipasi dalam aksi-aksi serupa. “Karena untuk menolong sesama itu kalau tidak dimulai dari kita, siapa lagi? Dan kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi? Karena itu, para dermawan dapat berpartisipasi dalam aksi-aksi kami lainnya melalui laman Indonesia Dermawan maupun transfer langsung ke BNI Syariah di nomor 66 00000 21 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap,” ajak Adnan. []

Bagikan

Terpopuler