Bersama Bank Muamalat, ACT Gelar Operasi Pangan Gratis di Ambon

Operasi Pangan Gratis terus ACT gelar di berbagai penjuru negeri. Di Ambon, aksi ini digelar bersama Bank Muamalat.

act maluku
Distribusi paket pangan untuk pekerja harian di Ambon. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan Operasi Pangan Gratis ke berbagai titik di Nusantara. Langkah ini diambil agar penanganan dampak pandemi semerata mungkin. Melalui dukungan cabang di berbagai daerah, serta dermawan yang menyalurkan sedekahnya, paket pangan terbaik tersalurkan.

Salah satu aksi Operasi Pangan Gratis digelar di Ambon, tepatnya di depan Masjid Raya Al-Fatah, Jalan Sultan Babulah pada Jumat (15/10/2021). Aksi kali ini didukung Bank Muamalat Cabang Ambon dengan target penerima manfaat ialah pekerja harian yang terdampak pandemi seperti pengemudi ojek, penarik becak hingga petugas kebersihan.

Kepala Cabang Bank Muamalat Ambon Akbar Sulaiman mengatakan, kolaborasi kebaikan yang terjalin bersama ACT merupakan bagian ikhtiar meredam dampak pandemi yang hingga kini masih terasa.

“Saya berharap dengan ini (Operasi Pangan Gratis), bisa membantu pekerja harian untuk urusan pangan. Saya pun berharap ke depannya Bank Muamalat bisa terus bekerja sama dengan ACT dalam aksi-aksi lain,” ungkap Akbar.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu menjelaskan, Operasi Pangan Gratis merupakan program yang ACT luncurkan sejak awal pandemi di tahun 2020 lalu. Paket pangan menjadi medium bantuan yang diberikan, karena pandemi ini tak hanya berdampak pada kesehatan saja, tapi juga ekonomi yang berpengaruh pada pemenuhan pangan.

“Aksi bersama Bank Muamalat merupakan satu dari sekian aksi yang telah berjalan selama ini. Ke depannya pun, Operasi Pangan Gratis akan terus berjalan sebagai wujud nyata membantu masyarakat dengan kedermawanan,” jelasnya.[]