Bersama BMKT Tanjungpinang, ACT Berbagi Bahagia dengan Yatim

Operasi Pangan Gratis terus ACT gelar di berbagai penjuru negeri. Kali ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, pada Selasa (19/10/2021), dan didukung BKMT Tanjungpinang, program kebaikan ini hadir untuk anak-anak yatim.

operasi pangan gratis
Penyerahan paket pangan ke salah satu yatim di Tanjungpinang dari Operasi Pangan Gratis bersama BKMT. (ACTNews)

ACTNews, TANJUNGPINANG – Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad yang jatuh pada Selasa (19/10/2021), Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tanjungpinang menggelar aksi distribusi paket pangan untuk yatim di Masjid Agung Al Hikmah, Kota Tanjungpinang. Aksi ini merupakan bagian dari Operasi Pangan Gratis yang didukung penuh oleh dermawan.

Operasi Pangan Gratis hari itu, terdistribusi puluhan paket pangan untuk yatim di Tanjungpinang. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyambut baik aksi ini. Dalam sambutannya, ia pun mengajak agar masyarakat bisa ambil bagian dalam aksi-aksi kebaikan bersama ACT, apalagi aksi ini menjadi ikhtiar menanggulangi dampak pandemi juga.

"Terima kasih ACT dan BKMT yang sudah mengadakan kegiatan ini. Operasi Pangan Gratis sangat positif untuk membantu kesulitan pangan warga di tengah pandemi,ungkap Rahma yang turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut.

Dalam acara ini pun, turut hadir Kabag Kesra Tanjungpinang, Ria, serta pengurus BKMT dari setiap kecamatan di Tanjungpinang. Ketua BKMT Tanjungpinang Sulikah berharap, kolaborasi kebaikan ini dapat terus berlanjut.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Tanjungpinang Ilham Hafizd Rahman menjelaskan, Operasi Pangan Gratis merupakan ikhtiar ACT dalam menanggulangi dampak pandemi. Program ini telah diluncurkan sejak awal Covid-19 mewabah di Nusantara.

“Dukungan dermawan menjadi motor penggerak program kebaikan ini. Paket pangan yang terdistribusi merupakan wujud nyata kedermawanan,” jelas Ilham.[]