Bersama Dermawan, ACT Padang Kirim Bantuan untuk Korban Semeru

Via jalur darat, kali ini ACT Padang bersama dermawan kembali mengirimkan kebaikan. Logistik seberat lebih dari 5 ton akan menyusul kedermawanan lain yang sebelumnya sudah tiba.

act padang
Armada yang membawa logistik untuk penyintas Semeru dari Padang. (ACTNews)

ACTNews, PADANG – Di penghujung tahun, tepatnya Senin (27/12/2021), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang melepas keberangkatan armada logistik menuju Lumajang, Jawa Timur. Truk ini membawa misi kemanusiaan untuk mengantarkan bantuan titipan dermawan dan ratusan komunitas di Padang untuk korban terdampak erupsi Semeru.

Walikota Padang Hendri Septa dan tim ACT melepas langsung keberangkatan armada ini. Total muatan 5,6 ton akan diturunkan di Posko Kemanusiaan ACT yang tersebar di beberapa titik sebelum diantar langsung ke penyintas. Bantuan tersebut berasal dari beberapa cabang ACT yang masuk dalam Regional ACT Sumatra Bagian Tengah, seperti Padang, Payakumbuh, Solo, Bukittinggi, Duri dan Pekanbaru.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ACT dan para donatur serta relawan yang telah bekerja sama membantu saudara-saudara kita korban letusan Semeru,” ungkap Hendri dalam sambutannya.

Truk kemanusiaan yang berangkat dari Padang ini membawa berbagai logistik untuk penyintas. Di antaranya, bahan pangan, rendang, tisu, popok bayi, pakaian baru, alat menggambar untuk anak, mushaf Al-Qur’an, dan lain-lain.

Kepala Cabang ACT Padang Aan Saputra pun turut mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kolaborasi banyak pihak. Ia mencatat, lebih dari 185 komunitas, organisasi pemuda, pelajar, sekolah, masjid, korporasi, klub hobi, pengemudi ojek daring, pengusaha makanan dan berbagai elemen masyarakat ambil bagian dalam aksi ini.

“Kedermawanan ini akan menyusul kedermawanan lain yang sudah terlebih dahulu tiba. Kamis lalu, ACT Padang bersama Koperasi Wanita Ikaboga, LKAAM dan PT PNM sudah memberangkatkan satu ton rendang menuju korban Semeru menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU,” jelas Aan.[]