Bersama DKM Nurul Iman, Operasi Pangan Gratis Digelar untuk Warga Prasejahtera

Operasi Pangan Gratis terus ACT hadirkan di berbagai penjuru negeri. Seperti di Kabupaten Tasikmalaya yang kali ini berkolaborasi dengan DKM Nurul Iman, Desa Sukapura, Sukaraja.

operasi pangan gratis
Penyerahan simbolis paket pangan untuk warga di Kabupaten Tasikmalaya. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN TASIKMALAYA Di masa pandemi yang belum kunjung berakhir, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berikhtiar menangani dampak virus mematikan ini. Salah satunya seperti pada Ahad (10/10/2021) kemarin di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Masjid Nurul Iman Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja. Berkolaborasi dengan DKM, Operasi Pangan Gratis digelar dengan penerima manfaat mencapai ratusan jiwa.

Beras dan telur menjadi paket pangan yang dibagikan ke warga. Harapannya, aksi ini mampu meringankan beban, khususnya di bidang pangan, bagi warga, khususnya mereka yang ekonominya masih prasejahtera.

“Dengan dukungan DKM Masjid Nurul Iman, aksi distribusi ini menjadi lebih maksimal dan tepat sasaran,” jelas Diki Zakaria dari tim Program ACT Kabupaten Tasikmalaya.

Sambutan baik pun hadir dari penerima manfaat serta DKM Masjid. Edi, Ketua DKM Masjid Nurul Iman, mengatakan, aksi pembagian paket pangan ini merupakan salah satu program masjid yang didukung kebaikan dermawan ACT. Ia berharap, kolaborasi ini dapat berlangsung kembali di kemudian hari.

“Terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah mengamanahkan sedekah terbaiknya melalui ACT. Mudah-mudah Allah membalas seluruh kebaikan,” ungkapnya.

Selain aksi bersama DKM Masjid Nurul Iman, ACT Kabupaten Tasikmalaya sebelumnya telah menggelar aksi serupa di berbagai titik. Kedermawanan menjadi motor penggerak aksi kebaikan ini. Ke depannya pun, aksi bakal terus dilakukan.[]