Bersama DRWSkin Care, Bawa Paket Ramadan sampai Gunung Condong

Bersama DRWSkin Care, Bawa Paket Ramadan sampai Gunung Condong

ACTNews, PURWOREJO – Jumat terakhir di Bulan Ramadan (8/6), aksi kemanusiaan belum berhenti. Sebab memang tak ada istirahat untuk kemanusiaan. Kali ini, kolaborasi kemanusiaan terjalin antara Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah (Jateng) bersama dengan Klinik Estetika DRWSkin Care. Jumat kemarin, aksi kemanusiaan bersama dilakukan dengan berbagi paket pangan dengan jumlah total 1.000 paket, untuk wilayah Keresidenan Kedu Raya.

Perjalanan dimulai dari wilayah Semarang menuju ke Desa Gunung Condong, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo. Perjalanan menuju Desa Gunung Condong melalui jalan berkelak-kelok dengan jarak tempuh dari Kota Purworejo sekitar 1,5 jam perjalanan.

Balai desa yang biasanya sepi, hari Jumat itu tampak berbeda. Masyarakat mayoritas lansia memadati Balai Desa Gunung Condong. “Ratusan paket didistribusikan untuk wilayah pertama ini. Acara dibuka dengan sambutan kepala desa Sugiyono menyambut Tim ACT Jateng dan Klinik Estetika DRWSkin Care,” ujar Giyanto, perwakilan ACT Jateng.

Tak sekadar mendistribusikan paket pangan saja. Tim ACT Jateng yang hadir pun sempat mengisi diskusi santai dengan berbagi cerita. Giyanto misalnya, Ia menyampaikan tentang urgensi silaturahmi, juga tentang pentingnya mengisi Ramadan dengan kepedulian. “Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Giyanto juga memberikan motivasi itikaf untuk para warga Gunung Condong. “Di sela-sela aktivitas baiknya memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadan dengan beritikaf. Insya Allah kita berikan Ramadan Terbaik di tahun ini,” ujarnya.

Ia juga mengutip sepotong Hadits Muslim yang bercerita tentang berbagi dan menghilangkan kesulitan saudaranya.

“Siapa saja yang berusaha memenuhi kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Siapa saja yang menghilangkan kesusahan dari seorang Muslim, maka dengan hal itu Allah akan menghilangkan salah satu kesusahannya di hari Kiamat,” ujar Giyanto.

Kolaborasi aksi kemanusiaan ini sengaja dilakukan ACT Jateng dan Klinik Estetika DRWSkin Care, untuk mendengarkan langsung keluh kesah kondisi masyarakat duafa yang menerima paket pangan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias hingga datang dua jam lebih awal dari rombongan ACT dan tim Klinik Estetika DRWSkin Care. Paket pangan yang diberikan berupa beras, minyak, gula, susu, kurma. Paket pangan berjumlah 400 paket ini disalurkan ke 6 desa di kabupaten Purworejo,” papar Sugiyono, Kades Gunung Condong.

Tak hanya itu, dari ACT Jateng Insya Allah Paket Pangan Ramadan akan disalurkan ke Temanggung, Magelang, sampai Kebumen. []

Tag

Belum ada tag sama sekali