Bersama FOZ Jatim, ACT Madiun Hadirkan Sedekah Telur di Magetan

Menanggulangi dampak turunnya harga telur, ACT yang juga anggota FOZ Jatim memborong telur dari peternak. Manfaat aksi ini pun tak hanya dirasakan peternak, tapi juga penerima manfaat yang mendapatkan telur gratis.

bantuan telur
Paket telur yang FOZ Jatim borong dari peternak untuk dibagikan ke warga prasejahtera di Magetan. (ACTNews)

ACTNews, MAGETAN – Harga telur yang sempat anjlok membawa dampak besar bagi para peternak ayam petelur di berbagai daerah, termasuk di wilayah Magetan. Harga jual yang rendah tak sebanding dengan biaya yang telah mereka keluarkan. Akibatnya kerugian membayangi peternak.

Menanggulangi kondisi ini, Forum Zakat Jawa Timur yang di mana Aksi Cepat Tanggap (ACT) berada di dalamnya, memborong dua ton telur dari peternak di Magetan. Telur ini akan didistribusikan untuk warga membutuhkan di Magetan.

Dalam aksi ini, turut hadir juga Bupati Magetan Suprawoto yang juga bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan.

“Aksi bersama ini diharapkan bisa meringankan beban peternak yang saat ini masih mengalami masa sulit dalam penjualan telur. Kegiatan baik ini pun diharapkan mampu membawa manfaat besar bagi penerima manfaatnya,” ungkap  Kepala Cabang ACT Madiun Adi Wibowo, Jumat (8/10/2021).

Sambutan baik pun datang dari penerima manfaat. Laminem misalnya. Ia menerima paket telur ayam di tengah sepi pendapatan.

“Alhamdulillah senang banget,” ungkap perempuan yang suaminya bekerja sebagai penjaga parkir di pasar tersebut.[]