Bersama HIPMI-PT IAIN Langsa, ACT dan MRI Gelar Bakti Sosial di Momen Jumat Berkah

Mengisi Jumat penuh berkah, ACT didukung MRI dan HIPMI-PT IAIN Langsa menggelar bakti sosial dan penggalangan kepedulian yang nantinya disalurkan untuk Operasi Makan Gratis bersama Humanity Food Truck.

act langsa
Tim ACT-MRI dan HIPMI-PT IAIN Langsa menggelar bakti sosial dengan membersihkan masjid

ACTNews, LANGSA – Mengisi Jumat kedua di bulan Oktober, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia Langsa dan Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI-PT) IAIN Langsa menggelar bakti sosial. Aksi ini dilakukan di Masjid Darul Falah, Langsa, dengan membersihkan masjid sebelum digunakan ibadah salat Jumat.

“Pagi ini kami dari HIPMI-PT IAIN Langsa bersama teman-teman ACT dan MRI berkolaborasi menggelar aksi sosial,” ujar Ketua Komisariat HIPMI-PT Lutfi, Jumat (8/10/2021).

Selain aksi membersihkan masjid, di momen hari penuh berkah tersebut, ACT dan MRI bersama HIPMI-PT IAIN Langsa juga menggalang kepedulian dari warga yang nantinya dana terkumpul akan dimanfaatkan untuk Operasi Makan Gratis. Rencananya, Operasi Makan Gratis ini bakal didukung armada Humanity Food Truck yang akan tiba di Langsa pada pekan depan.

Menurut Rizal Fahmi dari tim Program ACT Langsa, Operasi Makan Gratis sendiri telah ACT gelar sejak jauh-jauh hari, tepatnya sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia pada 2020 lalu. Ribuan porsi makanan siap santap terdistribusi dengan sasaran utama sebagai penerima manfaat ialah warga terdampak pandemi serta pekerja harian dan warga prasejahtera.

“InsyaAllah Humanity Food Truck akan tiba di Langsa dalam beberapa pekan. Truk berdapur ini bakal menggelar aksi kemanusiaannya di sini. Dukungan dan kedermawanan menjadi modal aksi kebaikan yang tersaji nantinya,” jelas Rizal.

Sebelumnya, armada Humanity Food Truck menggelar aksi di Medan. Sedangkan di Langsa, rencananya pada Kamis (14/10/2021) akan tiba dan langsung menggelar aksi di Langsa.[]