Bersama IDI, ACT Salurkan Kepedulian untuk Korban Banjir Bandang Garut

Pascabanjir bandang yang menerjang Garut akhir Februari lalu, ternyata dampaknya masih dirasakan oleh warga. Kehidupan mereka belum normal kembali, begitu juga rumah dan fasilitas umum yang rusak belum semuanya terbangun lagi.

act garut
Distribusi bantuan untuk korban banjir bandang Garut. (ACTNews)

ACTNews,  GARUT – Banjir bandang yang menerjang dua kecamatan di Garut, yaitu Cisurupan dan Cikajang pada Rabu (23/2/2022) lalu masih menyisakan duka bagi warga terdampak. Material yang terbawa arus banjir belum seluruhnya bersih, dan kehidupan warga pun belum normal seperti sediakala.

Melihat kondisi tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Garut menghadirkan bantuan kemanusiaan untuk penyintas banjir di dua kecamatan terdampak. Aksi ini digelar pada Rabu (2/3/2022).

“Terima kasih kepada IDI Cabang Garut yang telah ikut ambil bagian dalam kepedulian ini,” ungkap Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani.

Distribusi bantuan dari ACT bersama IDI dilakukan di beberapa kampung yang ada di dua kecamatan terdampak. Bantuan yang tersalurkan berupa paket pangan yang diterima puluhan keluarga.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang Agus Nurjaman, menyambut baik hadirnya kedermawanan untuk warganya.

“Kami atas nama perangkat desa dan warga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan yang terlibat dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Kini, selain bantuan pangan, tambah Agus, warga terdampak banjir bandang membutuhkan bantuan perbaikan rumah dan fasilitas umum yang rusak.[]