Bersama IWO Sumut, Food Van ACT Sumut Berbagi Takjil Gratis

Bersama IWO Sumut, Food Van ACT Sumut Berbagi Takjil Gratis

ACTNews, MEDAN - Selepas sholat ashar, kepadatan lalu lintas di persimpangan Bundaran Majestik, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mulai terlihat. Di bundaran yang biasa disebut dengan Simpang Tugu Sib ini memang menjadi titik kemacetan lalu lintas.
 
Di tengah-tengah ramainya lalu lintas ini, tampak mobil bercorak oranye hijau terparkir ke Jalan Protokol. Kehadiran mobil ini menjadi pembeda di sore itu (6/6). Di saat pengguna kendaraan sibuk dengan padatnya jalan dan menunggu waktu berbuka, mobil yang biasa dipanggil dengan nama Food Van ACT ini terlihat bersiap membagikan takjil dan paket makanan gratis.
 

 
Atribut ACT tampak terpasang di tepian jalan. Bersama dengan rombongan wartawan yang tergabung dalam Journalists for Humanity dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut, ACT Sumut membagikan 100 nasi kotak, 100 kurma dan 3 kardus air mineral.
 
"Kali ini memang iftar dan takjil yang dibagikan teman-teman IWO Sumut bekerja sama dengan ACT Sumut tidak membutuhkan waktu lama untuk menghabiskan kepada pengendara dan pejalan kaki. Itu artinya berkah apa yang telah kita lakukan dan berikan kepada warga yang mendapatkannya," terang Mei Leandha, Ketua IWO Sumut.
 
Dalam membagikan takjil ini, diibagi menjadi 2 tim yaitu 3 orang disisi kanan jalan dan 3 orang lainnya disisi kiri badan jalan. Tampak beberapa pengendara menepikan kendaraan mereka untuk mengambil takjil yang dibagikan. Selain para pengendara, beberapa karyawan toko, pejalan kaki, tuna wisma dan masyarakat di sekitar Simpang Tugu Sib juga ikut menerima manfaat dari kegiatan ini.
 
Hanya dalam waktu 20 menit semua paket makanan gratis ini habis diserbu oleh masyarakat. ACT Sumut dan IWO sendiri tidak menyangka bahwa paket makanan yang disediakan akan habis dengan cepat.
 
"Biasanya kan dengan jumlah segitu, agak lama habisnya. Kali ini memang cuma sekitar 15-20 menit aja sudah ludes, 100 kotak menu nasi dan lauk pauknya, sedangkan 100 kotak lagi menu kurma ditambah air mineralnya," ungkap Mei.
 
Tujuan berbagi keberkahan Ramadhan melalui berbagi takjil dan paket makanan gratispun tercapai. Wajah bahagia tampak dari masyarakat penerima manfaat. Ungkapan terimakasih dihaturkan oleh masyarakat dan mendoakan ACT dan IWO Sumut mendapatkan keberkahan di Ramadhan ini.[]
Tag

Belum ada tag sama sekali