Bersama LAZ IP Jeranjang, ACT Gelar Aksi Kebaikan di Lombok Barat

ACT terus menggelar aksi kebaikan di berbagai penjuru negeri. Kali ini, bersama LAZ IP Jeranjang, paket pangan terdistribusi untuk lansia, yatim dan para dai yang mengabdi untuk negeri.

Inaq Nyoret, salah satu penerima manfaat paket pangan dari ACT bersama LAZ IP Jeranjang. (ACTNews/Dheo Kukuh)

ACTNews, LOMBOK BARAT – Menjelang akhir Juni, Aksi Cepat Tanggap NTB berkesempatan mengunjungi salah satu lokasi yang berada di pesisir Lombok Barat, tepatnya di Dusun Jeranjang, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung. Wilayah yang didominasi oleh warga lansia dan anak yatim ini, masih menyimpan banyak masalah sosial maupun ekonomi yang harus diselesaikan.

Menjawab masalah yang ada lewat program kemanusiaan ACT yang menjamah hingga pelosok negeri, paket pangan tersalurkan untuk warga di Dusun Jeranjang. Lansia dan yatim prasejahtera menjadi target utama penerima manfaat. Selain itu, biaya hidup untuk dai yang berdakwah di sana juga diberikan lewat program Sahabat Da’i Indonesia. Bantuan kemanusiaan ini didukung LAZ IP Jeranjang.

Salah satu penerima manfaat, Inaq Nyoret, mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada dermawan atas bantuan yang diberikan. Ia tak menyangka, tinggal di wilayah pesisir, jauh dari pusat keramaian, masih ada yang peduli pada dirinya.

Sedangkan Amaq Kartini, dai di Jeranjang, berharap, guru-guru mengaji seperti dirinya di Lombok dan di semua wilayah  bisa diperhatikan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena banyak guru dan dai yang hanya bermodal niat baik untuk mengabdi membina masyarakat.

Kepala Program ACT NTB Hari Prima Ahmadi mengatakan, aksi kebaikan yang digelar di Jeranjang merupakan buah kolaborasi bersama LAZ IP Jeranjang. Sumber dananya berasal dari zakat karyawan yang diimplementasikan melalui ACT di ring satu PLTU Jeranjang.

“Aksi ini merupakan wujud nyata kebaikan yang hadir untuk warga,” ungkap Hari.[]