Bersama Mahasiswa UNMUL, ACT Kembali Kirim Bantuan untuk Penyintas Kebakaran

Kepedulian terus mengalir bagi penyintas kebakaran di Balikpapan. Kali ini ACT bersama mahasiswa UNMUL menghadirkan bantuan untuk anak-anak.

Serah terima bantuan dari mahasiswa UNMUL untuk penyintas kebakaran melalui ACT.(ACTNews)

ACTNews, BALIKPAPAN – Kebakaran besar yang melanda permukiman padat di Gunung Bugis, Balikpapan Barat pada Sabtu (5/6/2021) lalu masih membawa duka bagi warga. Mereka yang terdampak kehilangan harta benda dan menghanguskan tempat tinggal mereka yang pastinya penuh dengan kenangan. Sisa-sisa kebakaran coba disisir untuk menemukan barang yang sekiranya masih bisa dipergunakan kembali.

Saat ini, warga terdampak masih menantikan uluran tangan, karena bantuan sejatinya tak hanya ketika hari kejadian saja. Merespons hal ini yang kemudian membawa tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali hadir ke lokasi kebakaran setelah sebelumnya sudah mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak. Kali ini, bersama mahasiswa Universitas Mulawarman, Samarinda, bantuan kemanusiaan kembali dihadirkan di pertengahan Juni.

Paket bantuan yang diberikan berupa bantuan untuk anak-anak seperti makanan serta perlengkapan sekolah. Umar (23), salah satu perwakilan mahasiswa UNMUL menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang terjalin. “Tak sekadar menyerahkan bantuan lewat ACT, kami juga dapat kesempatan datang langsung ke lokasi kejadian,” ungkapnya.

Khaidir Ali dari tim Program ACT Kalimantan Timur mengatakan, hingga kini para penyintas masih menantikan uluran tangan. ACT masih terus membuka kolaborasi kebaikan untuk membantu sesama.[]