Bersama Pegadaian Syariah, Kebaikan ACT Salurkan Ke Warga Prasejahtera

Sejak awal hingga menjelang akhir Ramadan, Pegadaian Syariah Garut bersama ACT terus meluaskan kebaikan. Yatim dan warga prasejatera menjadi sasaran utama penerima manfaatnya.

1
Penyerahan bantuan untuk warga Garut hasil kolaborasi ACT dengan Pegadaian Syariah. (ACTNews)

ACTNews, GARUT –   Momentum Ramdan menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Terlebih di tahun ini menjadi Ramadan kedua selama pandemi. Dampak virus mematikan ini pun masih begitu terasa di berbagai sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu, perlu adanya ikhtiar untuk saling menguatkan.

Ini juga lah yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berkolaborasi dengan Pegadaian Syariah Garut. Sejak hari pertama Ramadan hingga menjelang akhir bulan suci ini, tak henti-hentinya kebaikan tersalurkan. Sasaran utamanya ialah yatim serta warga prasejahtera.

“Ramadan merupakan bulan berbagi, dan kami berkomitmen mendukung program kemanusiaan dan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan yang digagas oleh ACT. Semakin banyak kita bersedekah, semakin banyak warga Garut yang tertolong,” ungkap Kepala Cabang Pegadaian Syariah Guntur Garut Arrinie Ernesta, Ahad (2/5/2021).

Lokasi pendistribusian kebaikan hasil kolaborasi ini mencakup tiga kecamatan di Garut, yaitu Tarogong Kidul, Tarogong Kaler dan Garut Kota. Dibantu relawan Masyarakat Relawan Indonesia, ACT berkomitmen menyalurkannya ke orang yang tepat.

“Relawan MRI ada di setiap desa di tiga kecamatan yang menjadi lokasi penyaluran, hal ini mempermudah penyaluran yang tepat sasaran,” ujar  Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdhani.

ACT sendiri secara reguler terus mendistribusikan bantuan pangan melalui Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Gerakan yang digaungkan sejak beberapa hari menjelang Ramadan itu telah menyasar berbagai kalangan di banyak daerah. Hingga akhir Ramadan nanti, ikhtiar terbaik ini bakal terus mengalir, khususnya menemani warga prasejahtera di momen Ramadan dan pandemi.[]