Bersama Raffi Express, Global Wakaf Bangkitkan Ekonomi Pelaku Usaha Mikro di Bekasi

Sepuluh orang pelaku usaha dari Kampung Sawah, Pondok Melati, Kota Bekasi menerima sejumlah aset usaha dan pendampingan dari Raffi Express yang bekerja sama dengan Global Wakaf - ACT.

Pelatihan bagi penerima bantuan modal usaha di Kota Bekasi.
Tim Raffi Express memberikan pelatihan membuat Kebab Goreng kepada 10 penerima manfaat program Wakaf Usaha Produktif. (ACTNews/Fhirlian)

ACTNews, KOTA BEKASI – Global Wakaf-ACT berikhtiar membangkitkan ekonomi pelaku usaha mikro di Bekasi bersama Raffi Express. Upaya itu dilakukan melalui wakaf aset usaha berupa stan, bahan baku, penggorengan, dan pendampingan dalam usaha kebab goreng. Sepuluh penerima manfaat dari Kampung Sawah, Pondok Melati, menjadi penerima manfaat bantuan usaha tersebut.

Eti, salah satu penerima manfaat, menyampaikan rasa bahagia menerima bantuan modal usaha. Ia akan menjalankan usaha guna membantu ekonomi keluarga. “Sebelumnya saya punya usaha di rumah, kaya bikin nasi kotak dan asinan. Semenjak ada Corona daya beli jadi menurun. Modal berkurang. Melalui program ini, alhamdulillah, bisa berputar (menjalankan usaha) kembali dan mudah-mudahan bisa manjang muternya,” ujar Eti, Senin (8/2/2021).


Kepala Cabang ACT Bekasi Rizky Renanda mengatakan, program Wakaf Usaha Produktif yang menginduki aksi kali ini bertujuan membangkitkan ekonomi umat. Rizky berharap, melalui Wakaf Usaha Produktif, masyarakat para pelaku usaha mikro kembali berdaya untuk menggerakkan ekonomi keluarga. “Maka dari itu kami berharap, bantuan yang berkolaborasi dengan Raffi Express dapat bermanfaat luas. Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program wakaf produktif dengan menunaikan wakaf terbaik melalui Indonesia Dermawan,” ujar Rizky.[]