Bersama Relawan, Meriahkan Ramadan di Rumah Belajar Ceria

Santunan diberikan oleh para relawan kepada anak yatim dan dhuafa di Rumah Belajar Ceria, agar mereka tetap bersemangat dalam belajar dan beribadah di sisa Ramadan ini.

Anak Yatim peserta didik di RBC Kalideres terima santunan dari MRI-ACT. (ACTNews)
Anak Yatim peserta didik di RBC Kalideres terima santunan dari MRI-ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA BARAT Masyarakat Relawan Indonesia berikhtiar menghadirkan kebahagiaan kepada peserta didik di Rumah Belajar Ceria, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (1/5/2021). Santunan serta sejumlah bingkisan diberikan kepada para peserta didik. 

Keceriaan tampak di wajah mereka saat menerima bingkisan yang dibalut kantung berwarna oranye tersebut. Beberapa anak juga terlihat selalu membawa dan menggenggam erat bingkisan tersebut kemana-mana, bak baru pertama kali menerima bingkisan semacam itu dan tidak ingin kehilangan.

"Lewat buka bersama dan santuan ini, kami berharap para peserta didik dapat semakin bersemangat dalam belajar dan beribadah, mengingat bulan Ramadan hanya tinggal beberapa hari lagi, sehingga harus dimanfaatkan dengan beribadah secara maksimal," ujar Siti Rahma Miroziah dari Tim Program ACT Jakarta Barat.

Selain berbuka puasa bersama, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan dongeng oleh para relawan MRI. Dongeng yang dipilih pun merupakan dongeng edukatif seperti tentang puasa dan amalan-amalan Ramadan.


Relawan dari MRI-ACT tengah membacakan dongen untuk para peserta didik (ACTNews)

Relawan juga turut melakukan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. "Rutin mencuci tangan contohnya. Di saat pandemi seperti ini, penyuluhan akan harusnya rajin mencuci tangan tentu sangat penting, agar mereka terhindar dari penyebaran virus dan bakter," ujar Siti. Lebih lanjut, Siti juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan dukungan hingga aksi ini bisa dilakukan.[]