Bersamai Korban Gempa, ACT Terima Penghargaan dari Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV

Bersamai korban gempa di Pasaman Barat, ACT menerima piagam penghargaan dari Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV.

act terima penghargaan
Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV (kiri) memberikan piagam penghargaan Kepada Kepala Cabang ACT Pasaman Barat (kanan). Ini merupakan penghargaan atas aksi ACT bersamai korban gempa di Pasaman Barat. (ACTNews/Agusriadi)

ACTNews, PASAMAN BARAT – Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV, H. Jhonny memberikan piagam penghargaan kepada ACT yang telah membersamai masyarakat Pasaman Barat dalam melewati masa sulit akibat gempa berkekuatan 6.2M Februari 2022 lalu. Kehadiran ACT saat gempa dinilai menguatkan masyarakat dalam melewati masa-masa sulit.

Menurut H. Jhonny, bencana tersebut menimbulkan ketakutan pada masyarakat. Sehingga kehadiran relawan dan organisasi-organisasi non pemerintah dalam membantu masyarakat sangatlah penting.

"Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua unsur yang telah meringankan beban anak dan saudara kami yang terdampak gempa di Kecamatan Talamau," Tutur Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV, H. Jhonny, Rabu (26/5/2022).

Wakil Bupati Pasaman Barat yang sekaligus menjabat sebagai ketua PMI Pasaman Barat, Risnawanto juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada relawan yang terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan tanpa pamrih. "Terima kasih banyak, ACT," katanya.

Kepala Cabang ACT Pasaman Barat Ahmad Diar mengatakan suatu kehormatan dapat membersamai dan menolong masyarakat terdampak gempa di Pasaman Barat. Aksi-aksi ACT tak terlepas dari para dermawan yang mengamanahkan bantuannya kepada ACT.

"Alhamdulillah ACT diberi kesempatan membersamai masyarakat Korban Gempa. Beberapa setelah gempa, tim ACT langsung turun ke Lapangan. Suatu kebanggaan bagi kami bisa menyalurkan amanah dari para dermawan, bahkan sampai saat ini donasi masih terus masuk untuk saudara kita di sini," ujar Ahmad Diar.

ACT merupakan salah satu NGO yang masih aktif menyalurkan bantuan untuk korban gempa hingga saat ini. Masih berjalan puluhan program pemulihan dari ACT seperti pembangunan Masjid, sekolah, sumur wakaf, serta pemberian pangan, mushaf Al-Quran, dan alat-alat salat.[]