Bersiap, Kantor ACT Segera Hadir di Palestina!

Keinginan menguatkan ikatan persaudaraan antara dermawan Indonesia dan Palestina semakin memantapkan langkah ACT membuka kantor representatif di Gaza.

Menguatkan aksi-aksi kemanusiaan yang sudah dilakukan sebelumnya
Ilustrasi. Menguatkan aksi-aksi kemanusiaan yang sudah dilakukan sebelumnya, Aksi Cepat Tanggap semakin memantapkan pijakan dengan membuka kantor representatif di Gaza. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Sahabat Dermawan patut berbahagia, sebab Februari ini, Aksi Cepat Tanggap akan membuka kantor representatif di Gaza, Palestina. Aksi Cepat Tanggap akan berkedudukan di wilayah Alminaa, Gaza Barat. Daerah tersebut merupakan zona hijau untuk kantor-kantor lembaga kemanusiaan internasional.

Kehadiran ACT di Gaza menjadi pengukuh langkah kemanusiaan yang bertahun-tahun telah dilakukan. Kepala Global Philanthropy Network ACT Karina Yusmaniar menjelaskan, kehadiran ACT menjadi bentuk totalitas ACT membersamai saudara di Gaza.

“Insyaallah, dengan kehadiran ACT di sana, kita semakin memaksimalkan aksi kemanusiaan, menguatkan kepercayaan, dan menguatkan aksi-aksi kita sebelumnya yang sudah berjalan seperti Humanity Water Tank, Sister Family Palestine-Indonesia, dan Wakaf Rumah untuk keluarga Palestina,” kata Karina, Kamis (18/2/2021).

Saat ini kantor ACT di Gaza sedang tahap renovasi dan persiapan akhir. Selain karyawan, ACT di Gaza juga akan dibantu oleh relawan global yang antara lain terdiri dari mitra-mitra ACT. 

“Alhamdulillah, kami sudah menunjuk satu orang sebagai kepala cabang. Beliau seorang ibu, warga Gaza, yang punya banyak pengalaman di bidang kemanusiaan bertahun-tahun,” terang Karin.

Cabang ACT di Gaza akan diresmikan secara seremoni akhir Februari ini. Tim ACT di Gaza juga akan mengundang sejumlah tokoh lokal dalam peresmian nanti. Saat peresmian nanti, ACT juga akan menyiarkan kondisi terkini yang ditayangkan melalui kanal-kanal media sosial Aksi Cepat Tanggap.[]