Besarnya Syukur Tenaga Medis di Bekasi atas Operasi Pangan Gratis

Dokter Firdaus Jaya Permana mengungkapkan, bantuan-bantuan pangan yang diberikan ACT secara gratis bagi para pahlawan medis, diakui menjadi bentuk dukungan morel yang sangat berarti.

Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana menyerahkan bantuan paket makanan siap santap kepada perwakilan dokter RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. Ini merupakan bentuk dukungan dermawan melalui ACT kepada para pahlawan medis. (ACTNews/Fhirlian Rizqi)

ACTNews, BEKASI – Naizin bergegas meninggalkan ruangan tempat ia biasa bekerja, di salah satu gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. Pria paruh baya ini tak menyangka rezeki bakal menghampirinya pada Jumat (27/3). 

Pria yang sudah mengabdikan diri selama 25 tahun di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi tersebut merupakan satu dari dua ratus penerima manfaat program Operasi Pangan Gratis, yang diselenggarakan oleh ACT Bekasi. Masih dengan setelan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan penutup kepala  yang sedikit basah karena keringatnya, Naizin dengan antusias menghampiri meja pendistribusian beras wakaf dari ACT dan Global Wakaf. 

Sambil membopong 5 kilogram beras, Naizin mengaku bersyukur atas bantuan yang ia terima. “Alhamdulillah, terima kasih aja saya, enggak bisa lagi ngomong banyak. Sekali lagi saya terima kasih sudah dikasih beras dari ACT,” ujar Naizin dengan dialek khas Bekasinya, kepada tim ACT.

 

Sebanyak 500 Paket makanan siap santap siap dibagikan untuk para tenaga medis, dokter, dan keluarga pasien di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. (ACTNews/Fhirlian Rizqi)

Naizin bertugas di Instalasi CSSD, Bagian Distribusi Alat Kesehatan RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. Ia memanjatkan doa agar tim ACT beserta dokter yang bertugas mengawal penanganan Covid-19 selalu diberi keselamatan dan kesehatan. “Saya juga berdoa jangan sampai ada halangan dan selalu diberi kesehatan buat  tim ACT dan semua dokter di RSUD,” harap Naizin. 

Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan bagi semua kalangan, utamanya para tenaga medis yang menangani pasien positif corona. Bantuan-bantuan pangan yang diberikan ACT secara gratis bagi para pahlawan medis, diakui menjadi bentuk dukungan morel yang sangat berarti. Hal itu yang diungkapkan oleh seorang dokter dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, Firdaus Jaya Permana. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya terutama untuk rekan-rekan dokter dan tenaga lainnya di RSUD Kota Bekasi. Ini salah satu support morel karena kalau (secara) materi kita tidak bisa nilai, tapi (dukungan) morelnya yang menjadikan kita lebih kuat di sini,” terang dokter Firdaus di tengah pembagian bantuan. 

Ia menambahkan, bantuan ini tentu memberikan semangat kepada mereka yang bertugas di berbagai macam posisi hingga para dokter yang merawat. “Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt, sekali lagi terima kasih ACT,” ungkap dokter Firdaus. 

Operasi Pangan Gratis di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi turut dihadiri oleh Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dan Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi dr. Kusnanto. 

Dalam aksi tersebut, ACT menurunkan dua armada kemanusiaannya yakni Humanity Food Truck dan Humanity Rice Truck. Total 500 paket makanan siap santap dan 1 ton beras untuk 200 penerima manfaat. Semua tenaga medis dan masyarakat sekitar merasakan berkah di hari Jumat tersebut. 

Kepala Cabang ACT Bekasi Maulana Ishaq menyampaikan, Operasi Pangan Gratis terselenggara atas dukungan para dermawan yang berkomitmen bersama ACT untuk terus membersamai berbagai elemen masyarakat di masa darurat Covid-19. “Insyaallah kami akan terus dukung para tenaga medis, masyarakat prasejahtera, serta publik dari berbagai kalangan yang turut terkena dampak pandemi corona. Kami juga menyambut dengan tangan terbuka bagi saiap saja yang ingin berkolaborasi dan menyalurkan donasi terbaiknya melalui ACT. Mari bersama lawan corona,” ajak Ishaq. []