BI Dukung Operasi Pangan Gratis di Batam

Ada ratusan paket pangan yang Bank Indonesia serahkan melalui ACT yang nantinya akan didistribusikan ke warga prasejahtera di berbagai titik di Batam. Bantuan ini menjadi bagian dalam ikhtiar bersama meredam dampak pandemi.

act batam
Penyerahan simbolis bantuan paket pangan dari BI yang diamanahkan melalui ACT Batam. (ACTNews)

ACTNews, BATAM – Kepedulian dari berbagai pihak di masa sulit dampak pandemi terus hadir. Seperti pada Sabtu (9/10/2021), Bank Indonesia Kepulauan Riau menghadirkan paket pangan untuk pekerja hotel yang terdampak pandemi. Ada ratusan paket yang didistribusikan dan diterima langsung oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Batam M. Mansyur.

Dari ratusan paket yang diserahkan BI kepada pekerja perhotelan di Batam, 267 di antaranya diamanahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan akan didistribusikan bagi warga prasejahtera lainnya. Kepala Cabang ACT Kepri Rahmat Hidayat mengatakan, distribusi paket dari BI ini akan menyasar keluarga prasejahtera yang terdampak Covid-19 di berbagai titik di Batam.

“Kami dari ACT mengucapkan terima kasih kepada BI yang telah mengamanahkan paket pangan terbaik ini. Ke depannya, semoga kolaborasi kemanusiaan dapat terus lahir untuk membantu masyarakat lebih luas,” ungkap Rahmat.

Paket pangan dari BI ini sendiri akan mendukung program Operasi Pangan Gratis yang ACT inisiasi sejak awal pandemi sebagai salah satu langkah penanganan dampak virus mematikan ini di bidang pangan. Distribusinya pun telah menyebar dan menyasar ke berbagai kalangan, termasuk di Batam yang banyak warganya terpisah oleh perairan.

“Dalam perjalanannya, ACT telah menghadirkan paket pangan terbaik dari kedermawanan masyarakat ke berbagai penjuru Batam, termasuk ke warga yang tinggal di pulau-pulau kecil di sekitar Batam. Langkah ini kami lakukan, karena bukan hanya warga di pusat kota saja yang merasakan dampak virus ini, tapi juga mereka yang tinggal di kepulauan,” tambah Rahmat.[]