Bingkisan Gerakan Sedekah Pangan Nasional Menyapa Warga Bandung

Pandemi membawa dampak besar pada pemenuhan kebutuhan harian warga, termasuk pangan. Berawal dari kondisi ini, ACT kemudian hadir dengan Gerakan Sedekah Pangan Nasional yang menghadirkan kebutuhan pangan masyarakat.

Santri saat menerima pangan dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Di Jawa Barat, Bandung salah satunya, Gerakan Sedekah Pangan Nasional terus meluaskan kebaikan. Bikisan paket pangan dari gerakan ini terus menyapa berbagai lapisan masyarakat. Pada Rabu (10/3/2021) kemarin, santri di Pesantren Al Musri, Padalarang, Kabupaten Bandung yang giliran mendapatkan kebaikan dari masyarakat ini.

Selama pandemi Covid-19, Pesantren Al Musri merasakan dampak yang besar pada kegiatan operasionalnya. Kunjungan donatur yang berkurang drastis membuat pesantren sempat kewalahan memenuhi kebutuhan para santrinya. Akibatnya, warga pesantren harus hidup dengan keterbatasan fasilitas serta pangan harian.

Mengetahui kondisi ini lah yang kemudian membawa ACT menyalurkan pangan dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional ke Pesantren Al Musri. Ustaz Badrun, salah satu pengurus pesantren, mengatakan, bantuan pangan berupa Beras Wakaf, Air Minum Wakaf, serta susu mampu membantu urusan pangan santri dalam beberapa waktu ke depan. “Alhamdulillah datang bantuan pangan ini disaat persediaan pangan anak-anak mulai menipis,” ungkap Ustaz Badrun yang mengurus pesantren yang jadi tujuan melanjutkan pendidikan bagi anak-anak dengan keterbatasan biaya ini.

Selain ke pesantren, pendistribusian paket pangan juga ACT salurkan ke petugas linmas yang perekonomiannya terdampak pandemi di Kelurahan Balonggede, Regol, Bandung. Bantuan ini diserahkan melalui pihak kelurahan untuk kemudian disalurkan ke penerima manfaat, Selasa (9/3/2021).

“Bantuan dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional akan kami serahkan juga ke warga prasejahtera yang selama pandemi ini pendapatannya semakin kecil,” ungkap Teguh Setiadi, Analis Pemerintahan Kelurahan Balonggede.

Sedekah pangan yang ACT serahkan ke peneriman manfaat di Bandung ini merupakan Beras Wakaf serta Air Minum Wakaf. Dua produk ini merupakan hasil dari pengelolaan dana wakaf masyarakat oleh Global Wakaf-ACT. Ke depannya, hasil kebaikan ini akan terus meluas, tak hanya di Bandung, tapi juga daerah-daerah lain.[]