Bingkisan Lebaran Sampai ke Anak-Anak Palestina

Kebahagiaan Lebaran tak hanya dirasakan oleh anak-anak di Indonesia saja. Aksi Cepat Tanggap (ACT) di momen lebaran ini juga mengantarkan kado lebaran hingga tanah Palestina yang sedang dirundung duka.

Penyerahan paket Lebaran ke anak-anak di Palestina. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Suasana menjelang Idulfitri di depan Indonesia Humanitarian Center, Gaza pada Sabtu (23/5) ramai. Riuh anak-anak terdengar dari sana. Bendera Indonesia, Pelestina dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mereka genggam, juga balon yang siap mereka terbangkan sebagai pelengkap kemeriahan.

Di suasana menjelang lebaran, ACT berbagi kebahagiaan ke anak-anak Gaza. Raut senang pun terpancar, anak-anak penuh gembira. Mereka ini merupakan anak dari keluarga prasejahtera, yatim serta hafiz Alquran.

Said Mukkafiy dari tim Global Humanity Response - ACT mengatakan, selain di Indonesia, paket Lebaran dari ACT juga mengalir hingga ke tanah Palestina. Adanya paket lebaran ini diharapkan bisa menjadi pelipur lara anak-anak yang telah melewati sebulan Ramadan di tengah kecamuk konflik kemanusiaan. “Paket yang ACT berikan ada cokelat, pangan, serta pakaian baru yang bisa anak-anak dipakai di hari Lebaran. Total penerimanya mencapai 290 anak,” ungkapnya, Rabu (27/5).

Di samping penyerahan paket Lebaran ini, anak-anak juga dihibur oleh tim ACT yang berada di Gaza. Berbagai permainan serta pelepasan balon ke udara menjadi hiburan tersendiri bagi mereka. Pasalnya, selama ini anak-anak pun turut masuk dalam konflik kemanusiaan, bahkan tak jarang mereka juga menjadi korban.

ACT sendiri, sebelum paket Lebaran ini, secara reguler juga terus mendampingi Palestina dengan berbagai program. Pemenuhan kebutuhan pangan hingga pelayanan medis melalui Klinik Indonesia dan ambulans yang disiagakan menjadi pendamping rutin. Di Ramadan tahun ini pun, bantuan dari masyarakat Indonesia terus datang bagi penduduk Palestina yang sedang dirundung duka konflik kemanusiaan.

Said Mukkafiy menambahkan, masyarakat Indonesia yang ingin berkontribusi untuk Palestina pun bisa dengan mudah mengakses Indonesia Dermawan. Donasi yang terkumpul akan disalurkan udalam bentuk bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina.[]