BNI Syariah Donasikan Ambulans untuk Layanan Kesehatan Gratis

Ambulans ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung program kemanusiaan ACT di bidang program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

BNI Syariah Donasikan Ambulans untuk Layanan Kesehatan Gratis' photo
Kolaborasi ini adalah sebuah sinergi untuk memberdayakan masyarakat melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang selama ini dikelola oleh Yayasan Hasanah Titik. (ACTNews)

ACTNews, BANDA ACEH – BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik, menyerahkan satu unit ambulans kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT). Mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo dan diterima oleh Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail, di Kantor pusat ACT Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (22/11).

“Ini adalah sebuah sinergi luar biasa untuk memberdayakan masyarakat melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang selama ini dikelola oleh Yayasan Hasanah Titik,” ujar Abdullah usai menyerahkan ambulans, yang disaksikan pihak BNI Syariah dan ACT Aceh.

Abdullah menuturkan, BNI Syariah sendiri hadir di Aceh seiring dikeluarkannya Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang mengatur lembaga keuangan agar bersyariat. Beberapa hari terkahir, BNI Syariah melaksanakan serangkaian kegiatan di sejumlah titik lokasi BNI Syariah guna mendukung pemberlakuan qanun LKS.

“Kita berharap, dengan adanya kerja sama bersama ACT akan menambah gaung kegiatan BNI Syariah untuk lebih memberdayakan masyarakat,” papar Abdullah.


Serah terima ambulans dari perwakilan BNI Syariah kepada ACT Aceh. (ACTNews)

Husaini berterima kasih kepada pihak BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik. Ambulans ini akan sangat bermanfaat mendukung program kemanusiaan ACT di bidang program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Kalau ada bencana alam ambulans ini dapat gunakan untuk memobilisasi tim medis ke lokasi kejadian, untuk bakti sosial kesehatan kepada masyarakat, dan pelayanan kesehatan di event-event seperti car free day,” tambahnya. []

Bagikan