Buah Kolaborasi, ACT Apresiasi Pertamina Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan

Sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi kemanusiaan selama penanganan banjir di Kalsel pada awal tahun 2021 lalu, ACT Kalsel memberikan apresiasi berupa penghargaan kemanusiaan kepada PT Pertamina (Persero) Integrated Terminal Manager Banjarmasin.

Penyerahan apresiasi dari ACT Kalsel kepada Pertamina atas kolaborasi selama penanganan banjir di Kalsel. (ACTNews/Fikri)

ACTNews, BANJARMASIN Selama penanganan bencana banjir besar di Kalimantan Selatan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan banyak pihak. Bantuan kemanusiaan terus mengalir bagi mereka yang membutuhkan. Jalinan kebaikan ini salah satunya bersama PT Pertamina. Untuk itu, pada Kamis (25/3/2021), ACT menyerahkan penghargaan kepada perusahaan plat merah tersebut sebagai bentuk apresiasi atas peran kemanusiaannya.

Penghargaan kemanusiaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin kepada Integrated Terminal Manager Pertamina Banjarmasin F. Moris Wungubelen di bertempat di Kantor Cabang ACT Kalsel di Kawasan Pramuka, Banjarmasin, Kamis (25/3) pagi. Moris pun menyambut baik apresiasi tersebut. Di mana, kolaborasi ini sebenarnya telah terbangun cukup lama. “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ACT Kalsel dan telah berkolaborasi dengan Pertamina selama ini,” kata Moris. Sebelum penanganan banjir Kalsel, ACT telah menjalin kolaborasi dengan Pertamina untuk penanganan dampak pandemi Covid-19.

Dalam penanganan bencana banjir Kalsel, ACT bersama Pertamina banyak melakukan aksi kemanusiaan. Pelayanan kesehatan, dukungan psikososial, hingga bantuan bahan bakar telah tersalurkan. Harapannya, kolaborasi kebaikan ini akan terus berlanjut agar menfaat bisa terus dirasakan dan meluas.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi kepada mitra yang terlibat dalam misi kemanusiaan. Di mana, Pertamina turut serta berkolaborasi bersama ACT Kalsel, khususnya saat musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Ada empat penghargaan yang kami berikan kepada Pertamina. Yaitu untuk PT Pertamina (Persero), PT Pertamina (Persero) Integrated Terminal Banjarmasin yang dipimpin oleh Bapak Moris, PT Pertamina (Persero) MOR VI Kalimantan, dan Pertamina Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin,” kata Zainal.

Zainal berharap, kolaborasi kemanusiaan bersama Pertamina dapat terus terjalin. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program-program kemanusiaan dari ACT. “Tak hanya saat terjadinya musibah saja. Akan tetapi kolaborasi kami dengan Pertamina diharapkan bisa berkelanjutan,” tandasnya.[]