Butuh Obat Gratis saat Isoman, Medical Careline Services Jadi Garda Terdepan

Sejak beroperasi pada 6 Juli lalu, Covid-19 Medical Careline Service (MCS) ACT telah menyalurkan 2.513 bantuan obat-obatan gratis. Layanan telemedisin ini telah membantu 6.473 jiwa di 9 Provinsi dan 24 Kabupaten/Kota.

Salah seorang warga penerima manfaat obat-obatan gratis dari Covid-19 Medical Careline Services ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kesulitan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri Covid-19 kian bertambah banyak, pasalnya akses memperoleh obat-obatan kini terbatas, persediaannya pun semakin langka, belum lagi harga jual yang bertambah tinggi di pasaran. Covid-19 Medical Careline Services (MCS) berupaya berdiri di garda terdepan, menghadirkan solusi layanan kesehatan, termasuk mendistribusikan obat-obatan secara gratis.

Hadirnya Program Covid-19 Medical Careline Services (MCS) dari ACT menjadi jawaban di tengah kesulitan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan. Sejak diluncurkan pada 6 Juli lalu, Covid-19 MCS telah melayani 6.473 jiwa di 9 Provinsi dan 24 Kabupaten/Kota.

“Alhamdulillah, pelayanan telemedisin ini berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan Sahabat Dermawan. Masyarakat sangat terbantu ketika butuh konsultasi kesehatan, obat-obatan, keperluan ambulans, dan layanan perawatan di rumah (home care), seluruhnya tanpa dipungut biaya,” ungkap Koordinator Program Covid-19 MCS dr. Arini Retno Palupi, pada Kamis (22/7).

Dr. Arini mengungkapkan, layanan telemedisin telah mendistribusikan sebanyak 2.513 bantuan obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang sulit memperoleh obat-obatan selama menjalani isolasi mandiri Covid-19.

“Kasus Covid-19 yang melonjak tajam sejalan dengan banyaknya permintaan obat-obatan kepada kami. Insyaallah adanya layanan telemedisin merupakan upaya ACT dalam selamatkan bangsa dari pandemi,” tutur dr. Arini.

Covid-19 MCS merupakan layanan telemedisin atau layanan kesehatan tanpa membebani biaya kepada masyarakat melalui nomor telepon 021-2940-7165. Masyarakat bisa mengaksesnya setiap hari pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.[]